Ahmad Dhani Blak-blakan Pamer Nominal Transferan dari Penyanyi Lain Kala Izin Bawakan Lagu Miliknya
Instagram/ahmaddhaniofficial
Selebriti

Ahmad Dhani mengunggah sebuah hasil tangkapan layar percapakan dirinya dengan Judika. Ia pamerkan transferan yang dikirim oleh pihak Judika seraya izin bawakan lagu ciptaan Ahmad Dhani bikin nama Once Mekel terseret.

WowKeren - Musisi ternama Tanah Air Ahmad Dhani dikenal sebagai slah satu publik figur yang kerap berkata atau bertingkah apa adanya. Dhani seakan tak perlu menjaga imejnya di hadapan publik mengenai karakternya.

Begitu pula dengan postingan-postingan Dhani di sosial media pribadinya yang selalu bagikan foto atau video sesuai dengan keinginannya tak peduli meski adanya kemungkinan akan memicu kehebohan. Seperti yang terlihat baru-baru ini kala ia bagikan sebuah hasil tangkapan layar.

Dalam postingan ini, Dhani memamerkan sebuah percakapan antara dirinya dan Judika. Mulanya Judika perlihatkan bukti transferan yang dikiriman ke nomer rekening Dhani senilai Rp 15 Juta.

Judika menegaskan bahwa transferan tersebut merupakan royalti lantaran dirinya bawakan lagu milik Dhani. “Pakde 26 bawain 2 lagu pakde udah dibayarkan kan ya… reguest orang garuda[sic!],” bunyi chat Judika ke Ahmad Dhani.


Photo-INFO

Instagram

Tak panjang lebar, Dhani pun sekedar berikan balasan “Ok”. Namun dalam keterangan unggahannya Dhani tetap selipkan caption. “Taat Undang Undang Hak Cipta,” terang Ahmad Dhani tanpa disisipi emoji apapun.

Sontak saja postingan Dhani tersebut langsung ramai menuai beragam komentar netter. Banyak dari mereka yang respek dengan Judika. Di sisi lain, netter juga puji Dhani yang begitu tegas menyuarakan soal hak cipta atas karya-karyanya. Bahkan sesekali netter juga seret nama Once Mekel yang kini dilarang bawakan lagu-lagu Dewa 19 sebab dikabarkan enggan untuk bayar royalti.

Mantap bosku ..respect👏👏@jud1ka gimana om @oncemekelofficial mau ikutam gak😂😂 [sic!],” komentar seorang netter. “Salut atas pernyataan ADP kalo dicafe2 aman...bebas bawain.karena penyanyi dicafe bayarannya jg we know lah.ini khusus untuk penyanyi2 besar [sic!],” sahut yang lain. “Cuma duduk2 sambil minum teh diteras eh tiba2 ada yang transfer duit, definisi duit yang menghampiri, bukan dia yg mencari😂 [sic!],” timpal lainnya.

Padahal cm 15 juta untuk 2 lagu tapi banyak vocalis yg bayarannya tinggi malah milih bikin ribet [sic!],” tambah yang lain. “Begini harusnya bang @oncemekelofficial,” celetuk lainnya. “Walaupun soal pilihan presiden berbeda tapi saya tetap respect sama pakde dengan gagasan-gagasan industri musik Indonesia,” imbuh netter yang lain lagi.

(wk/devi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait