Bang Si Hyuk Setuju Terima Gaji 1 Won dari HYBE Per Tahun 2024
Heraldcorp
Selebriti

Bang Si Hyuk selaku founder HYBE telah setuju menerima gaji sebesar 1 won atau Rp11,8 per tahun 2024. Begini penjelasan dari pihak agensi mengenai upah para eksekutif.

WowKeren - Bang Si Hyuk alias Bang PD setuju menerima gaji pokok dengan nominal 1 won (sekitar Rp11,8). Meskipun demikian, produser yang juga dikenal dengan nama Hitman Bang itu menerima bonus.

Pada Jumat (8/3), HYBE mengumumkan Rencana Kompensasi Direktur Internal 2024. Mereka menyampaikan bahwa agensi sudah menetapkan gaji sesuai dengan kinerja untuk para eksekutif perusahaan.

HYBE mengatakan, “Perusahaan telah menetapkan gaji pokok sebesar 1 KRW bagi pimpinan untuk menerapkan filosofi kompensasi 'Bayar untuk Kinerja' guna memperkuat tanggung jawab eksekutif pengelola.”

Akan tetapi, Bang PD juga akan menerima bonus kinerja yang tak main-main di angka 980 juta won (sekitar Rp11,5). Ia menerima uang itu sesuai dengan sistem insentif angka pendek. Hal ini telah ditetapkan oleh komite kompensasi berdasarkan kinerja manajemen dan kriteria evaluasi sepanjang tahun 2023.


Pada tahun sebelumnya, Bang PD menerima total kompensasi sebesar 357 juta won (sekitar Rp4,2 miliar). Pendapatan Bang PD itu termasuk gaji 50 juta won (sekitar Rp590 juta), bonus 300 juta won (sekitar Rp3,5 juta), dan pendapatan kerja lainnya sebesar 7 juta won (sekitar Rp82 juta).

Selain Bang PD, Park Ji Won selaku CEO HYBE menerima kompensasi sebesar 1,52 miliar won (sekitar Rp1,7 miliar). Sedangkan pada tahun ini, CEO Park menerima 2 miliar won (sekitar Rp23 miliar).

Berdasarkan laporan Forbes, Bang PD saat ini mempunyai kekayaan bersih sebesar 1,8 miliar USD (sekitar Rp27,9 triliun).

Sementara itu, Bang PD memulai kariernya sebagai penulis lagu dan komposer bersama Park Jin Young. Mereka bekerja sama di agensi tersebut sampai tahun 2005. Begitu keluar dari JYP Entertainment, ia mendirikan Big Hit Entertainment yang hingga akhirnya menjadi Big Hit Music.

Pada 2021, HYBE dibentuk usai Big Hit mengakuisisi Source Music dan Pledis Entertainment. Kini, label tersebut sudah punya beberapa anak perusahaan dengan artis yang mendominasi industri seperti BTS, SEVENTEEN (II), TXT, ENHYPEN, Fromis_9, LE SSERAFIM, NewJeans, BOYNEXTDOOR, dan yang terbaru TWS.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait