NCT Dream Korek Lagi Momen Traumatis Bagi Para Member dan Fans
X/NCTsmtown_DREAM
Musik

Haechan bersama Jaemin dan Mark Lee mengenang masa-masa menyedihkan yang pernah mereka lalui di awal debut. Momen yang dimaksud adalah soal sistem kelulusan yang ditetapkan oleh SM.

WowKeren - Tiga member NCT Dream, yakni Mark Lee, Jaemin, dan Haechan tampil di episode terbaru acara Mini Pinggyego yang tayang pada Kamis (21/3). Banyak yang dibahas oleh ketiganya dalam kesempatan itu, salah satunya mengenai momen menyedihkan yang sempat dialami oleh para member di awal-awal karier.

Hal ini berkaitan dengan sistem kelulusan yang sebelumnya sempat ditetapkan oleh SM Entertainment. Kala itu, Mark menjadi member pertama yang harus lulus karena usianya yang telah dianggap dewasa.

Diketahui, NCT Dream awalnya diluncurkan dengan sistem kelulusan bergilir, di mana member akan hengkang setelah berusia 19 tahun (20 tahun menurut perhitungan Korea). Mark adalah orang pertama yang "lulus" dari grup pada Desember 2018, setelah perilisan single "Candle Light".

"DREAM awalnya punya sistem kalau sudah di umur legal harus graduate, bahkan Mark sudah pernah berada di fase itu. Karena itu aktivitas kita jadi terbatas. Kami bahkan baru merilis full album di tahun ke-5 (setelah debut pada 2016 lalu)," ungkap Haechan.

Namun, SM akhirnya menghapus sistem tersebut pada April 2020 dan menjadikan NCT Dream sebagai grup tetap yang terdiri dari 7 member. "Setelah diputuskan grup kita utuh dengan tujuh member, baru setelah itu kita diberi promo banyak oleh agensi," sambungnya.

Itu sebabnya, kini Haechan merasa lebih menggebu-gebu ketika mempersiapkan comeback grup. Hal yang sama pun dirasakan oleh Mark dan Jaemin. "Sepertinya karena itu juga aku merasa semakin menggebu-gebu, mengajak para member ayo begini ayo begitu," tutur Haechan lagi.

Pengakuan Haechan ini sontak menarik perhatian penggemar. Mereka mengaku jadi sedih lagi saat mengingat masa-masa itu. Bahkan Mark juga sempat mengakui bahwa sistem kelulusan sangat membuatnya trauma.

"Aku masih trauma sama graduate, apalagi mereka ya? SM ayolah sekali-kali jangan semena-mena sama mereka," komentar fans. "Berasa bgt dulu mana bias gue mark tapi sayang banget sama dreamis jadi meskipun udah graduate tetepnnyariin dreamis [sic!]," sahut yang lain.

"Echan sebagai anak tengah pasti takut banget ya chan? Mikirin hyung yang udah graduate bahkan 'mau' belum lagi mikirin diri sendiri yang bakal graduate, mikirin adek adek juga gimana kalau graduate. HUAAAAAAAAAAA echanieeeee," tutur lainnya.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait