Arie Untung Bongkar Amalan Baik Babe Cabita Semasa Hidup yang Jarang Diketahui
Instagram
Selebriti

Tidak banyak diketahui orang, Arie Untung menyebutkan amalan baik Babe Cabita yang diketahuinya selama menjadi temannya. Ia pun tidak lupa mendoakan mendiang Babe agar husnul khotimah.

WowKeren - Kepergian Babe Cabita untuk selama-lamanya pada Selasa (9/4) masih menyisakan duka di hati keluarga dan para sahabat. Tak terkecuali salah satu sahabat Babe, yakni Arie Untung. Arie bahkan ikut mengantarkan jenazah Babe ke peristirahatan terakhirnya.

Melalui akun Instagram pribadinya, Arie juga menyebutkan amalan baik sang sahabat yang tidak banyak diketahui orang. Mulai dari amalan sering beribadah di masjid hingga rutin menjadi donatur di panti asuhan.

"Selamat jalan @babecabiita. Biasanya di depan kamera. Dipanggung yang terang. Sekarang tidurnya langsung beratap langit. Segala salah dan Dosa insyaAllah sudah terbayar dng sakitnya [sic!]," ungkap Arie seraya mengunggah potret makam Babe. "Jarang yg tau lu sebenarnya rajin shubuhan di masjid. Sering jadi donatur panti dan Ngasih thr santri2 dan banyak kebaikan lainnya [sic!]."

"Yg orang tau tau lu seneng bikin orang seneng. Lu temen bukan sebatas ngumpul bareng, postingan bareng, jalan bareng. Tapi temen juga dalam doa [sic!]," lanjut Arie. "Makin bertambah list temen2 ku yang berangkat duluan walaupun usia lebih muda. Memang makin jelas ajal itu bukan nomor urut. Tapi nomer cabut. Insya Allah husnul khotimah Aamiin [sic!]."

Arie Untung Bongkar Amal Kebaikan Babe Cabita

Instagram


Dalam waktu singkat, unggahan tersebut langsung banyak dikomentari oleh netizen. Tidak sedikit netizen yang ikut berduka cita dan mengaku masih terkejut dengan kabar meninggalnya Babe.

"Ciri Husnul Khatimah adalah, kebaikannya yang akan selalu diingat, untuk diceritakan, diucap dan dituliskan.. semoga kita juga Allah berikan nikmat Husnul Khatimah ya Pi @ariekuntung 😢 [sic!]," komentar akun @ridh***ebri. "Tidak terkenal alim. Namun amalnya banyak. Terbukti dipanggil Allah untuk lebaran di Jannah. Husnul khatimah babe [sic!]," sahut akun @zah***adli. "Masha Alloh pantesan meninggalny di hari baik Amalannya Babe Masha Alloh tuntas Alloh beri kebaikan 🥺🤍 [sic!]," timpal akun @aino***ahab.

"Ya Allah bapak @ariekuntung saya langsung nanggis baca caption sama denger sound, bila mana saya di panggil saya blm punya bekal untuk mengahadap Allah 😢😢. Trimaksh untuk postinganya Sangat menyadarkan saya, bahwa Ajal itu Yang paling dekat [sic!]," sahut akun @jonas***ano10. "Amalan apa yg saya punya untuk berpulang 😭 sungguh iri buka melihat orang2 baik ,serta rajin berbagi. Apalagi meninggal dibulan yg mulia [sic!]," ungkap akun @luluk**imah_. "Orang baik meninggal di bulan yang baik🤲🥹 [sic!]," tambah akun @vitac**dra_99.

Sementara itu, sebelum meninggal dunia, Babe mulai sakit pada Juni 2023 dengan diagnosa anemia aplastik. Ia pun menjalani perawatan di sebuah rumah sakit swasta di Jakarta Selatan.

Beberapa minggu dirawat, Babe dibawa ke rumah sakit di Malaysia hingga pulih kembali pada Januari lalu. Kemudian pada Februari, Babe sempat menjalani umrah bersama keluarga. Namun, Babe akhirnya mengembuskan napas terakhirnya menjelang Lebaran.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait