Penyebab Babe Cabita Larang Digelar Tahlilan Kematiannya Bikin Terenyuh
Instagram/babecabiita
Selebriti

Babe Cabita rupanya sudah sempat mengungkap pesan kalau ia tak mau ada tahlilan untuk peringatan kematiannya. Sahabat Babe, Oki Rengga, sempat mengungkap alasan mulia di balik larangan tahlilan itu.

WowKeren - Babe Cabita dikenal sebagai sosok yang kocak sekaligus juga bijaksana. Terbukti, Babe ternyata sudah melarang orang terdekat untuk menggelar peringatan kematiannya atau tahlilan.

Rupanya, Babe enggan merepotkan keluarga dan sahabat jika digelar tahlilan. Meski begitu, Babe tak keberatan jika ada yang menggelar tahlilan tersendiri asalkan tak di rumahnya.

"Pesan nggak ada, dia cuma bilang, aku ngak mau ada tahlilan di rumahku, aku nggak mau repotin semua orang," kata sahabat Babe, Oki Rengga. "Biarkan setelah aku meninggal, aku nggak repotin siapapun lagi, kalau teman-teman bikin tahlilan silahkan tapi jangan di rumah. Bukan ke aku (pesannya) tapi ke pihak keluarga."

Oki juga membahas soal lokasi pemakaman Babe. Menurut Oki, keluarga sepakat memakamkan Babe bukan di Medan melainkan di area yang dekat dengan makam sang ibu.


"Keluarga terutama pihak Bang Babenya mau dimakamkan di sini, supaya nggak jauh dari ibunya juga. Kan ibunya dimakamkan di Jakarta," kata Oki. "Jadi dari awal tidak mau dimakamkan di Medan dan berusaha dekat dari rumah (makam Babe)."

Oki juga menegaskan jika teman-teman Babe siap memberikan bantuan untuk istri dan anak komika tersebut. Meski begitu, saat ini belum ada obrolan dengan pihak istri Babe, Fati Indraloka.

Sementara itu, Fati sendiri masih syok dan terpukul atas meninggalnya Babe pada 9 April setelah berjuang melawan Anemia Aplastik. Fati juga sempat curhat pilu kala merayakan Lebaran pertama pada 10 April di makam Babe sang suami.

"Sayanggg, berat sekali rasanya kaki ini melangkah sesak sekali rasanya utk bernafas ntah apa yg sedang disiapkan Allah untuk fati dan anak2 tp fti husnudzon mgkn ini adalah jalan terbaik bagiNya. Priya prayogha pratama 9 april 2024, 34tahun. Mohon doanyaaa utk suami dan ayah terbaik priya prayogha pratama smga Allah subhanallahu wa Ta alla menempatkan kamu dalam surga FirdausNya Amiinn Allahummaa Aamiinn," ujar Fati.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait