Penyebab Akun Instagram Sandra Dewi Hilang Diduga Terkuak Usai Dicurigai Depresi
Instagram/sandradewi88
Selebriti

Muncul teori janggal di balik hilangnya akun Instagram Sandra Dewi secara mendadak di tengah panasnya kasus sang suami, Harvey Moeis yang telah ditetapkan sebagai tersangka kasus korupsi timah.

WowKeren - Akun Instagram milik Sandra Dewi mendadak lenyap di tengah kasus korupsi timah yang tengah membelit sang suami, Harvey Moeis. Pendekar Hukum Pemberantas Korupsi (PHPK) lantas menyoroti kejanggalan di balik hilangkan akun Sandra.

Mereka menduga artis berdarah Tionghoa itu tengah depresi imbas banyaknya komentar buruk yang menerpa. Karena itu, Sandra diduga tak kuat dan memilih untuk menghilangkan akun Instagram miliknya.

”Menurut kami PHPK terkait hilangnya akun si Sandra Dewi, ini menurut kami sebagai bentuk yang kurang elok juga, kurang pantas lah seharusnya. Di tambah lagi sebelum akun nya hilang, jauh-jauh sebelumnya kan yang bersangkutan diduga menutup kolom komentar. Kalau menurut kami kenapa ditutup pastinya karena merasa depresi mungkin ya, dugaan kami merasa depresi karena luar biasa sekali mungkin komentar-komentar netizen kita,” kata perwakilan PHPK kepada Intens Investigasi.

Selain karena depresi, PHPK memaparkan beberapa kemungkinan yang menjadi penyebab hilangnya akun Instagram Sandra. Pertama, akun Sandra bisa saja dihilangkan otomatis oleh Instagram karena adanya pelanggaran.


”Kita tidak tahu sebenarnya hilang ini karena apa, tapi dugaan kuat kami akun Instagram hilang itu kan pertama bisa dihilangkan oleh Instagram karena misalkan terjadinya pelanggaran, jadi dia melanggar aturan-aturan platform secara berulang, contohnya seperti memposting konten ilegal atau pun mengandung ujaran kebencian, itu yang pertama,” beber perwakilan PHPK.

Penyebab lain yakni Sandra disebut memungkinkan untuk menghilangkan sendiri akun Instagram miliknya. Apalagi, ibu dua anak itu sudah membatasi kolom komentar Instagram-nya jauh sebelum akunnya lenyap.

”Yang kedua karena pemilik akun sudah tidak aktif dan tidak menggunakan platform tersebut selama dua tahun. Nah biasanya Instagram akan otomatis menghapus akun tersebut,” bebernya. “Nah yang ketiga, bisa jadi akun Sandra Dewi hilang diduga dihilangkan sendiri. Karena apa, ini menurut kami sangat lucu ya, harusnya sebagai publik figur dan suami dari pada Sandra Dewi menjadi tersangka di kasus timah yang sangat fantastis kerugiannya, harusnya ini sudah menjadi risiko dia, risiko dia sebagai publik figur dan risiko dia sebagai istri yang suaminya diduga mengkorupsi tambang timah.”

PHPK juga berbicara soal kemungkinan Sandra diduga berusaha menghilangkan barang bukti lewat penghapusan akun Instagram pribadinya. Pasalnya, di akun itu banyak sekali dan foto ketika Sandra menunjukkan kekayaan serta hidup mewahnya. Pihak PHPK menyebut upaya itu percuma lantaran tetap akan ada jejak digital dari aktivitas media sosial Sandra.

”Ya kalau menurut kami, menurut hemat kami, terkait adanya dugaan untuk menghilangkan barang bukti, ya ini tidak berpengaruh karena mau dihapus akunnya itu ya semua sudah ada, jejak digital tetap, ya tidak usah kejaksaan lah, mungkin netizen pun sudah banyak yang screenshoot atau pun menyimpan bukti-bukti tersebut,” tuturnya.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru