Bahasa Korea TikToker Indonesia Irene Suwandi Gak Kaleng-Kaleng Usai Bakal Debut Jadi Idol Kpop
Instagram/ireneswnd
Selebriti

TikToker asal Indonesia Irene Suwandi tengah jadi perbincangan hangat usai umumkan bakal debut sebagai idol Korea. Skill bahasa dan background mentereng Irene langsung jadi sorotan.

WowKeren - TikToker sekaligus konten kreator asal Indonesia Irene Suwandi tengah jadi sorotan usai umumkan bakal debut sebagai idol Kpop. Bersamaan dengan itu, skill bahasa Korea dan prestasi Irene tak kalah menyita perhatian. Irene kabarnya akan debut sebagai idol Kpop bersama grup bernama TD.

Rupanya, perempuan asal Surabaya ini memiliki kemampuan bahasa asing yang gak kaleng-kaleng. Tak cuman handal dalam berbicara bahasa Korea, Irene ternyata juga cukup cakap berbincang dengan bahasa Mandarin serta bahasa Inggris.

Hal itu diketahui dari video perkenalan yang dibagikan Irene ke Instagram. Dalam video singkat itu, Irene terdengar berbicara dengan empat bahasa sekaligus, yakni Korea, Mandarin, Inggris dan Indonesia.


Di video itu, Irene mengaku bangga lantaran menjadi salah satu konten kreator asal Indonesia yang berhasil debut sebagai idol K-pop. ”Aku bersyukur banget bisa jadi konten kreator pertama dari Indonesia yang berhasil debut di Kpop industri ini,” kata Irene dalam video.

Di video itu pula, Irene memperlihatkan kemampuan bernyanyi dan menari yang ia miliki. Rupanya, ia sudah menjadi trainee sejak tahun lalu. Namun, ia memilih menyembunyikannya untuk memberi kejutan kepada seluruh penggemar.

”Sebenarnya aku udah jadi trainee dari tahun lalu, dan sengaja aku sembunyiin dari kalian biar surprise,” seru Irene.

Prestasi yang dimiliki Irene juga cukup mengejutkan banyak orang. Karena beberapa konten kreatif dan inspiratif darinya, akun TikTok Irene telah mengantongi 8,5 juta pengikut. Tak cuman itu, channel YouTube Irene juga sudah mendulang 4,98 juta subscribers. Sedang untuk Instagram, ia sudah diikuti oleh 1,2 juta orang.

Konten kreator yang kerap berbagi video DIY itu juga pernah menerima penghargaan dari TikTok, yakni sebagai Best of Lifestyle di TikTok Awards tahun 2023. Kini, Irene banjir akan dukungan dari masyarakat Tanah Air untuk terus bersemangat dalam melebarkan sayapnya di kancah Internasional.

(wk/Sisi)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel