Ayah Teuku Ryan Spill Tabiat Asli Ria Ricis jika Cekcok dengan Suami
Instagram/teukuryantr
Selebriti

Rustam Effendi, ayah dari Teuku Ryan, menjadi saksi perceraian putranya dan Ria Ricis. Rustam membeberkan soal sikap tegasnya jika dicurhati Ricis terkait masalah dengan Ryan sebelum gugatan cerai terkuak.

WowKeren - Banyak pihak sempat curiga jika hubungan Ria Ricis dan keluarga Teuku Ryan (II) tak akrab hingga memicu perceraian. Namun, terkuak jika Ricis justru kerap meminta bantuan ayah Ryan, Rustam Effendi, bila ada masalah dengan sang suami.

"Ayah adalah orang selain Ryan yang dihubungi Ricis jika ada yang tidak berkenan dan ayah akan menegur serta menyalahkan Ryan," ujar pengacara Ryan, Dedi Rizal Armidi, saat hadir untuk sidang cerai lanjutan di PA Jakarta Selatan pada 22 April. "Hubungan Ayah dengan Ricis sangat baik. Ricis menjadikan ayah Ryan sebagai ayahnya juga. Kita respek (atas sikap Ricis). Ayah mengetahui dari hal-hal kecil sampai ke hal-hal yang wajar yang terjadi dalam rumah tangga."

Rustam membenarkan jika Ricis memang sering cerita bila ada masalah dengan Ryan. Walau Ryan adalah anak kandung, Rustam tegas menyalahkan suami Ricis itu jika tak bisa menyelesaikan masalah.


"Adanya pasang surut itu biasa, namanya rumah tangga pasti ada cekcok," ujar Rustam. "Ricis WA ayah, melaporkan Ryan. Walaupun Ryan mengklarifikasi. Ayah tetap menyalahkan Ryan. Karena Ryan sebagai kepala keluarga harus bisa menyelesaikan semuanya. Intinya begitu. Dalam hal apa saja, misal kayak ada laporan Ryan suka ngopi, ayah tahu Ryan suka ngopi, lebih mementingkan temannya, sementara Ricis dalam keadaan hamil, kata Ryan, ngopi sama klien-klien yang kasih kerja, tapi ayah tetap bilang, 'Tetap minta maaf ke Ricis'. Kurang perhatian nggak juga, Ryan kan kadang ada kepentingannya, cuma Ricis yang mungkin kadang tidak paham dengan pekerjaan Ryan."

Di sisi lain, Rustam menilai kalau permasalahan itu masih bisa diperbaiki. Ia masih berharap Ricis tak bercerai dengan Ryan.

"Hubungan dengan Ricis tetap baik, kadang ajak makan siang ayah. Intinya jangan sampai pisah. Semua bisa diperbaiki. Sebagai saksi ditanya situasi dan kondisi rumah tangga. Nggak usah kita ungkapkan di sini. Saya memberikan keterangan sesuai yang saya tahu," kata kakek dari Moana ini. "Kaget (adanya gugatan cerai). Kita ada mediasi keluarga dua kali, sehabis Ryan wisuda ada mediasi, sebelum Ricis masukkan gugatan, 2 hari sebelumnya, mediasi juga, kita, keluarga saya, keluarga mbak Oki Setiana Dewi, mediasinya tetap ingin menyatukan. Kita usahakan untuk tidak berpisah."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait