Alur Drama Ryu Jun Yeol 'The 8 Show' Tuai Pro Kontra Mirip 'Squid Game'
Netflix
TV

Begitu 'The 8 Show' dirilis, ulasan mengalir di berbagai platform. Dalam waktu tiga jam setelah dirilis, drama yang juga dibintangi Chun Woo Hee ini menarik lebih dari 70 ribu penonton.

WowKeren - "The 8 Show" sudah dirilis pada 17 Mei lalu sebanyak 8 episode sekaligus. Drama ini menceritakan 8 orang yang terperangkap di sebuah bangunan misterius. Mereka berkompetisi dalam permainan berisiko tinggi di mana waktu sama dengan uang.

Begitu "The 8 Show" dirilis, ulasan mengalir di berbagai platform. Dalam waktu tiga jam setelah dirilis, serial ini menarik lebih dari 70 ribu penonton. Namun, alur drama Ryu Jun Yeol ini menuai pro kontra karena dianggap mirip "Squid Game".

Episode awal "The 8 Show" sebenarnya mendapat pujian, terutama atas penampilan akting Jun Yeol. Transformasi Chun Woo Hee menjadi karakter yang sangat tidak disukai juga mendapat reaksi positif karena itu merupakan hal baru.

Namun, "The 8 Show" menuai kritikan karena kemiripan dengan "Squid Game". "Ini sangat mirip dengan 'Squid Game', tetapi kurang menarik perhatian mainstream[sic!]," tulis seorang netizen. "Tidak menyenangkan. Tidak bisa dibandingkan dengan 'Squid Game[sic!]," tambah yang lain.


Alur Drama Ryu Jun Yeol \'The 8 Show\' Tuai Pro Kontra Mirip \'Squid Game\' Alur Drama Ryu Jun Yeol \'The 8 Show\' Tuai Pro Kontra Mirip \'Squid Game\'

Source: Naver

Di sisi lain, "The 8 Show" awalnya memperlihatkan para penghuni yang mempunyai kesulitan hidup yang sama, entah kekurangan uang atau kebahagiaan. Awalnya, mereka berusaha saling membantu demi mendapatkan uang sebanyak-banyaknya dari pihak penyelenggara.

Namun, lambat laun mereka menyadari bahwa manfaat dan jumlah yang mereka terima berbeda-beda. Apalagi, diketahui kalau 8F (Woo Hee) tinggal di ruangan terbesar, dan uang yang dimilikinya sama dengan jumlah total yang diterima semua orang.

Sementara itu, sutradara "The 8 Show" sempat mengatakan, "Drama ini adalah mikrokosmos masyarakat dan memiliki kisah tentang kelas, modal, dan pekerja. Kalian mungkin merasakannya jika menonton 8 episode yang memiliki metafora untuk orang-orang yang menciptakan media massa." Jangan sampai ketinggalan menyaksikan drama ini ya.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait