Kontroversi Salah Nama Laut di Adegan Ryu Jun Yeol 'The 8 Show' Ditanggapi Netflix
Netflix
TV

Netflix sebagai penyedia layanan streaming terbesar di dunia, segera mengambil tindakan untuk memperbaiki kesalahan dalam penamaan laut yang kontroversial di drama 'The 8 Show'.

WowKeren - Netflix akhirnya menanggapi kontroversi yang muncul akibat kesalahan penamaan Laut Timur sebagai Laut Jepang dalam beberapa subtitle drama "The 8 Show". Raksasa streaming ini mengonfirmasi bahwa mereka saat ini sedang melakukan koreksi yang diperlukan.

Pada Selasa (4/6), seorang pejabat Netflix mengatakan kepada media setempat OSEN, "Kami telah mengidentifikasi dan sedang dalam proses memperbaiki kesalahan penamaan Laut Timur sebagai Laut Jepang dalam beberapa subtitle 'The 8 Show'."

Pejabat itu mengakui kalau Netflix tidak meninjau konten dalam "The 8 Show" dengan lebih memadai ketika menyediakan subtitel dalam berbagai bahasa. "Kami menghargai minat dan umpan balik kalian yang terus berlanjut," imbuh pejabat tersebut.

Subtitle yang menuai kontroversi itu muncul di adegan ketika 3F (Ryu Jun Yeol) menyanyikan lagu kebangsaan Korea berbunyi, "Sampai hari dimana air Laut Timur mengering, dan Gunung Baekdusan terkikis". Namun, subtitel bahasa Spanyol secara keliru menggunakan istilah Laut Jepang.

Kontroversi Salah Nama Laut di Adegan Ryu Jun Yeol \'The 8 Show\' Ditanggapi Netflix

Source: Naver

Terkait salah subtitle ini, profesor Seo Kyoung Duk dari Sungshin Women University berkomentar, "Banyak netizen memberi tahuku tentang masalah ini dan segera mengirim email protes ke Netflix, mengingat pengaruh globalnya."

Dalam emailnya, profesor Kyoung Duk menjelaskan, "Laut di antara Korea dan Jepang telah disebut Laut Timur selama lebih dari 2 ribu tahun." Sang profesor juga melampirkan video yang menjelaskan istilah Laut Timur untuk mencegah kesalahpahaman di kalangan penonton global.

Tahun lalu, profesor Kyoung Duk juga menuntut perbaikan ketika subtitle berbahasa Tiongkok Netflix menyebut kimchik sebagai pao cai. Dia menekankan, "Perusahaan global harus sangat memperhatikan isu-isu sensitif dari masing-masing negara."

Sementara itu, "The 8 Show" mengikuti cerita 8 individu yang terperangkap dalam sebuah bangunan delapan lantai misterius. Mereka berpartisipasi dalam sebuah acara yang menggoda, tetapi berbahaya di mana mereka menghasilkan uang seiring berjalannya waktu.

(wk/amal)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait