Billy Syahputra Takut Ruben Onsu Senasib Olga Syahputra kala Dokter Spill Dugaan Penyebab Sakit
Instagram/bilsky16/ruben_onsu
Selebriti

Billy Syahputra berharap Ruben Onsu pulih dan meminta agar tak memaksakan diri bekerja keras seperti mendiang Olga Syahputra. Sementara itu, dokter angkat bicara terkait kemungkinan sakit yang diderita Ruben.

WowKeren - Billy Syahputra turut prihatin soal kabar Ruben Onsu dilarikan ke rumah sakit. Billy mengungkap kekhawatirannya yang takut Ruben bakal senasib dengan Olga Syahputra jika terus memaksakan diri bekerja tanpa memikirkan kesehatannya.

"Aku tahu dari sosial media, fans juga sampaikan ke Billy. Ngelihatnya sedih sih, tapi nggak tahu kondisinya karena belum komunikasi secara langsung. Mungkin badannya kurang fit, terus juga kerja rodi, 24 jam non stop, nggak ada istirahatnya, mohon maaf mungkin nggak ada olahraga," kata Billy. "Sampai akhirnya jatuh sakit, kita kan nggak tahu kondisinya seperti apa, bisa terjadi kalau ngedrop kurang istirahat. Gue yang fisiknya masih ada olahraganya aja, kalau begadang, teriak-teriak, gua aja bisa drop, apalagi Oma (Ruben) mungkin kondisinya lagi drop, faktor usia."

Billy pun membahas kesamaan mendiang kakaknya dan Ruben. Sama-sama jadi presenter, baik Olga maupun Ruben memang bekerja keras tanpa kenal waktu demi menghibur masyarakat. Billy sempat pula membagikan nasihat pada siapapun yang menyaksikan wawancaranya.

"Ini dari sudut pandang gua kalau salah mohon maaf, kalau memang sudah merasa badannya udah nggak enak, kalau bisa istirahat. Sama seperti kak almarhum. Ini pelajaran buat kita semua," ujar Billy. "Sama seperti Oma (Ruben), kak almarhum (Olga) terlalu over kerjanya. Siapapun yang lagi nonton ini, kalau bisa spare istirahat, jangan terlalu diforsir."


Sementara itu, Dr. Frengky yang diduga menangani Ruben sempat mengungkap dugaan sementara terkait penyebab sakit suami dari Sarwendah itu. Menurut Dr. Frengky, perlu observasi mendetil soal penyakit Ruben. Meski begitu, Dr. Frengky mengungkap kemungkinan sang presenter sakit akibat kelelahan hingga diduga ada masalah pada jantung.

"Tiba tiba dilarikan kerumah sakit, dipasangi oksigen hingga EKG itu kalo liat dari kronologisnya dia berasa sesak kemudian berasa pusing dan tangannya kaku, yang paling pertama itu adalah tanda-tanda vitalnya, jadi kita cek dulu, dari situ kalo aman kita observasi," ujar Dr. Frengky. "Takutnya karena ada sesak dipikir itu bisa aja salah satunya penyebabnya jantung. Jantung kalo sakit di dada, tapi kalo ditunjuk dimana dia gabisa bilang, bisa ke otot. Bisa juga peredaran darah dan vaskularisasi yang bikin sakit kepala, pompa jantung kurang dia bakal ada kesemutan dan kaku itu bisa."

Dr. Frengky juga mengungkap faktor lain yang mungkin bisa jadi penyebab. "Lelah atau capek bisa pengaruh juga. Makanya yang paling berbahaya dari dehidrasi, misalnya diare, dehidrasi menyebabkan syok. Kemudian berpengaruh ke pusing, sakit kepala, sesak nafas itu," terang Dr. Frengky.

Di sisi lain, Ruben kabarnya sudah dipindahkan dari rumah sakit Majalengka ke rumah sakit di Jakarta. Namun, pihak dokter maupun keluarga belum mengungkap kondisi terbaru Ruben.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait