Deddy Corbuzier Ungkit Tes Sperma di Jasad Vina Cirebon untuk Buktikan Pegi Setiawan Bersalah
Instagram/mastercorbuzier/susno_duadji
Selebriti

Deddy Corbuzier menanyai eks petinggi polisi Susno Duadji terkait kemungkinan memeriksa sperma pada jasad Vina Cirebon demi membuktikan Pegi Setiawan memang memerkosa dan membunuh gadis tersebut.

WowKeren - Deddy Corbuzier akhirnya mengabulkan harapan netizen yang ingin dirinya membahas kasus pembunuhan Vina dan Eky Cirebon. Setelah sekian lama, Deddy kini mengundang eks petinggi polisi, Susno Duadji, di podcast terbaru pada 28 Mei.

"Pegi (Pegi Setiawan) sudah ditangkap. Benar Pegi om?" tanya Deddy. "Benar, 100 persen benar. Kita hormat pada Polri telah menangkap Pegi dan benar (sudah dibuktikan secara scientific). Kenapa saya katakan benar? Yang ditangkap satu ini betul namanya Pegi. Orangtuanya ngaku namanya Pegi betul, sekolah mengatakan Pegi betul, rapotnya betul. KKnya ada. Tapi, pertanyaannya apakah Pegi memang benar pelakunya," kata Susno. "Itu belum dibuktikan?" seru Deddy. "Belum. Kasusnya pembunuhan dan perkosaaan. Pertanyaannya, siapa saksinya? Apa alat buktinya? Mudah-mudahan Polri bisa membuktikan kalau dia buktinya," seru eks Kepala Bareskrim Polri itu.


Deddy lantas menanyai Susno soal alat apa yang bisa dipakai untuk membuktikan jika Pegi memang menjadi pelaku. Ia sempat pula kepo soal nasib sperma di jasad Vina yang seharusnya bisa jadi alat bukti.

"Perlu alat bukti seperti apa? Apakah mungkin polisi sudah punya alat bukti lain?" tanya Deddy. "Saya yakin polisi mungkin punya alat bukti lain yang belum dikasih tahu. Mungkin," kata Susno. "Apakah mungkin Pegi ditangkap untuk meredakan keresahan masyarakat?" tanya Deddy. "Saya nggak tahu," kata Susno sambil tersenyum. "Di jasadnya (Vina) ditemukan sperma, emang bisa diperiksa setelah begitu lama?" kata Deddy. "Nggak bisa dong sudah dimakan semut, kalau sperma masih ada di 8 terdakwa, masih ada disimpan di badan terdakwa, tapi kalau kita ambil sekarang pembandingnya nggak ada. Yang ada di Vina sudah habis dimakan semut," kata Susno. "Pada saat itu kenapa tidak dilakukan?" ujar Deddy. "Belum dilakukan, karena khilaf, manusia kan banyak khilafnya. Kemungkinan salah itu ada, ada kelemahan (di sejumlah tingkat), marilah kita berbenah, kalau memang benar ini salah," seru Susno.

Sebelumnya, muncul opini jika Pegi memang salah tangkap. Netter justru masih mencurigai Linda yang diduga terlibat dalam kasus Vina. Di sisi lain, tabiat asli Linda sempat diungkap kubu Hotman Paris. Linda rupanya sosok keibuan dan perhatian pada anak. Selain itu, Linda juga sudah menegaskan tak terlalu kenal Vina dan bantah tahu soal Pegi. Linda juga menegaskan dirinya tak ada di TKP saat Linda dibunuh.

"Saya kenal Vina karena pacar saya dulu adalah teman Eky di XTC. Sudah lebih dari enam bulan saya tidak bertemu dengan Vina karena saya sudah putus dengan pacar saya yang anggota XTC," tegas Linda. "Nggak, nggak kenal sama sekali (dengan Pegi). Kan dari film kalian bisa mengiring opini seperti itu kan, jadi tidak tahu sama sekali. Nggak kenal sama sekali (8 terpidana). Ada di rumah, ada di rumah, kebetulan ada di rumah (soal posisi Linda kala Vina dibunuh)."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait