Nikita Mirzani Ungkit Indonesia Emas kala Kritik Pedas Rencana Prabowo Subianto Evakuasi 1000 Warga
Instagram/nikitamirzanimawardi_172
Selebriti

Nikita Mirzani mengungkap sindiran terkait rencana Prabowo Subianto yang berniat melakukan evakuasi pada 1000 warga Palestina. Nikita lantas mempertanyakan niatan Prabowo untuk menuju Indonesia emas.

WowKeren - Nikita Mirzani yang dikenal sebagai pendukung Prabowo Subianto saat Pemilu 2024 terang-terangan menentang rencana sang Presiden Terpilih untuk mengevakuasi sekitar 1000 warga Palestina yang terluka ke Indonesia. Dalam unggahan Instagram Story-nya, Mirzani mengingatkan Prabowo untuk memprioritaskan kondisi masyarakat Indonesia yang masih menghadapi banyak permasalahan terutama terkait dengan gizi anak-anak bangsa.

"Bagaimana mau menuju Indonesia emas Bapak Prabowo kalau anak-anak penerus bangsa aja asupan gizinya masih kurang," ujar Nikita. "Enggak perlu mikirin Palestina, sudah banyak yang mikirin. Pikirin rakyat Indonesia aja yang jelas-jelas di depan mata banyak kekurangannya."

Instagram

Nikita Mirzani Kritik Pedas Prabowo

Selain itu, Nikita juga menyoroti ketidaksiapan fasilitas di Indonesia untuk menampung pengungsi dari luar negeri. "Tapi kalau misalkan sampai betul mau dievakuasi itu warga Palestina, Gaza, mau ditaruh di mana pak? Senayan City? Gedung MPR RI? Kantor Menhan? Itu aja enggak cukup, bapak," imbuhnya.

Nikita juga sempat bercanda bahwa dia bersedia menampung satu orang di rumahnya, asalkan yang ganteng. "Boleh sih taruh di rumah saya satu, pak. Tapi yang ganteng ya," tambahnya dengan nada bercanda.

Respon netizen terhadap pernyataan Mirzani cukup beragam. Beberapa menyetujui pendapat ibu tiga anak ini, sementara lain memberikan pandangan kritis terhadap program misi kemanusiaan tersebut. "Mau nampung di RS? Serius? Pak, kami pakai BPJS aja yang bayar itu mesti ke sana ke mari loh buat minta rujukan, belum lagi ambil nomor antrian, coba deh bapak bayangin," komentar salah seorang netizen.

Netizen lain juga menambahkan, "Bukan nggak simpati sama Palestina, cuma di negara kita di Papua aja masih ada konflik, banyak rakyat yang kekurangan gizi, bahkan makan aja kesulitan," sahut netizen lain.

Sebelumnya, Prabowo yang masih menjabat sebagai Menhan mengungkap jika Indonesia siap mengevakuasi 1000 warga Palestina yang terluka akibat serangan Israel untuk dirawat di rumah sakit (RS) di Indonesia. Prabowo juga merasa siap jika diminta PBB untuk mengirimkan pasukan penjaga perdamaian.

"Kami siap segera mengirimkan tenaga medis untuk mengoperasikan rumah sakit lapangan di Gaza dengan persetujuan semua pihak," ujar Prabowo. "Indonesia juga sangat bersedia mengevakuasi dan merawat warga Palestina yang terluka dan yang membutuhkan perawatan di rumah sakit Indonesia. Kami bersedia mengevakuasi hingga 1000 pasien dalam waktu dekat jika situasi memungkinkan."

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait