Video Rekaman ILLIT di Studio Tunjukkan Perjuangan Penuh Air Mata Para Member
X/ILLITjpofficial
Musik

Debut ILLIT mungkin tampak gemerlap di permukaan, namun di balik itu terdapat momen-momen emosional dan perjuangan untuk rekaman album ‘Super Real Me’.

WowKeren - Setelah ILLIT, grup rookie terpanas dari HYBE, merilis video di balik layar dari proses rekaman E.P pertama mereka "Super Real Me," banyak fans Kpop tertarik untuk mengetahui seluk-beluk pembuatan lagu tersebut Kesulitan yang dihadapi para anggota, terutama member termuda Iroha, tak luput dari sorotan.

Saat video dimulai, penggemar langsung dihadapkan dengan gambar Iroha yang terlihat menangis. Hal ini terjadi karena proses rekaman yang sangat sulit, yang memaksanya mengulang berkali-kali hingga produser turut merasa haru dan mencoba menghiburnya. Meski telah berusaha keras, Iroha merasa tidak bisa memberikan yang terbaik akibat rasa gugup yang menguasainya.

Moka, yang sebelumnya dianggap sebagai anggota paling menjanjikan karena penampilannya yang energik dan visualnya yang menarik, juga menghadapi kesulitan. Selama promosi "Magnetic," Moka langsung menjadi populer di kalangan penggemar internasional tetapi mendapatkan kritikan keras karena vokalnya yang tidak stabil dan kurang terlatih saat tampil langsung.

Di studio, Moka harus berkali-kali mengulang lirik yang dinyanyikan dan terlihat bingung dengan bagian-bagian lagunya. Meskipun vokalnya yang tipis dan lemah telah diproses dalam produk audio akhir, ketidakpercayaannya terhadap diri sendiri jelas terlihat di balik layar.

Video Rekaman ILLIT di Studio Tunjukkan Perjuangan Penuh Air Mata Para Member

Source: X

Namun, tidak semua anggota mengalami kesulitan yang sama. Minju dan Yunah menunjukkan kemampuan vokal yang kuat. Dengan latar belakang pelatihan di YG Entertainment, Minju menjadi "tulang punggung vokal" grup ini.

Selama proses rekaman, Minju dan Yunah memberikan masukan yang membantu tim musik memahami niat mereka dengan lebih baik. Sementara itu, Wonhee, meskipun hanya memiliki satu bulan pelatihan, mampu menyelesaikan bagian rekamannya dengan mudah dan dipuji karena kesesuaiannya dengan konsep dan arahan musik ILLIT.

Meskipun menghadapi berbagai tantangan, banyak yang berharap bahwa dengan pengembangan dan pelatihan yang berkesinambungan, ILLIT akan mampu mengatasi kritik yang mereka terima terkait vokal mereka.

Debut grup ini, meski segera menjadi viral, tidak terlepas dari kritik keras. Banyak yang mencela mereka karena dianggap meniru NewJeans dan performa yang dinilai lemah.

Namun, di balik tantangan tersebut terdapat semangat untuk berkembang dan memperbaiki diri. Fans berharap bahwa ILLIT, dengan latihan yang keras dan pengalaman yang lebih banyak, akan dapat menunjukkan potensi mereka yang sebenarnya dan berkembang menjadi salah satu grup tersukses di masa depan.

(wk/inta)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait