Reaksi Atta Halilintar Adem usai Ibu Disentil Lewat Nasihat Makjleb Mamah Dedeh soal Gelar Haji
Instagram/genifaruk/mamahdedeh24
Selebriti

Atta Halilintar sebagai anak tertua sempat mengungkap pendapat bijak terkait ibunya, Geni Faruk. Sebelumnya, Geni sempat disentil netter lewat nasihat Mamah Dedeh imbas ngotot soal gelar haji Thariq Halilintar.

WowKeren - Atta Halilintar buka suara terkait sang ibu, Geni Faruk, yang ngotot terkait gelar haji Thariq Halilintar sejak masih dalam kandungan. Sebagai anak tertua, Atta malah mengungkap reaksi adem perihal celetukan ibu di lamaran Thariq dan Aaliyah Massaid.

"Mungkin mama saya bercanda. Nggak papalah, namanya ibu-ibu mungkin mau jelasin dulu ceritanya gimana. Mama saya senang. Karena dulu kan Mama saya belum haji bisa ada paket bagus," kata Atta. "Ini dulu kan perjuangannya luar biasa ya, dulu belum ada visa-visa kayak sekarang. Jadi dulu kalau nggak salah ada saudara yang kuliah gitu ya kalau nggak salah ya di Arab, bantuin ngurusin visa. Terus jalurnya juga lewat dari negara lain, bukan mendarat masuk. Kalau nggak salah ya. Jadi aku lihat perjuangannya mungkin karena senang dulu bawa bayi, kan Thariq tuh. Mungkin mama saya juga kan buat haji itu perjuangannya bukan hanya dari segi materi, dari segi tenaga. Mungkin bangga."

Atta juga sebagai kakak mengungkap rasa syukur momen lamaran Thariq dan Aaliyah. Ia pun membagikan pesan bijak buat Thariq yang akan segera menikahi Aaliyah.


"Alhamdulillah senang sebagai abang," kata Atta. "Tadinya aku nggak tahu gimana-gimana. MasyaAllah. Wejangannya kalau mau nikah itu banyak godaannya, banyak setannya, bukan hanya datang dari luar, dari diri sendiri juga, harus struggle, kompak terus, harus bisa melewati ini semua. InsyaAllah, menikah itu ibadah yang paling susah, seumur hidup, menyatukan dua insan."

Sebelumnya, Geni sempat menyebut jika Thariq sudah memiliki gelar haji bahkan saat masih ada di kandungan. Perkataan Geni ini menuai reaksi julid netter yang menyentilnya lewat nasihat menohok Mamah Dedeh. Dulunya, Mamah Dedeh memang pernah mengungkap pesan agar jamaah tak usah terlalu menyombongkan diri soal gelar haji.

"Bismillahirrahmanirrahim. Assalamu’alaikum warahmatullahi wabarakatuh. Curhat dong mah. Nama saya Haji Aipma," kata seorang jamaah yang langsung ditegur keras oleh Mamah Dedeh. "Itu kesombongan. Biasa aja kali. Balik lagi gak usah haji-haji, sombong," ujar Mamah Dedeh.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait