'Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan' Jadi Film Terlaris di Malaysia, Yayan Ruhian Kaget Akan Hal Ini
Film

Yayan Ruhian diketahui terlibat dalam film box office Malaysia dengan judul 'Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan'. Film ini bahkan disebut menjadi yang terlaris di Malaysia.

WowKeren - Aktor laga Yayan Ruhian diketahui tampil dalam film box office Malaysia yang berjudul "Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan". Film ini bahkan disebut sebagai film terlaris sepanjang masa di Malaysia usai ditonton lebih dari enam juta pasang mata.

Yayan sendiri menilai ada beberapa faktor yang membuat film tersebut menjadi sangat disegani di Negeri Jiran. "Menurut saya karena 'Mat Kilau' ini benar-benar menjadi sebuah film yang ibaratnya makanan yang dinantikan oleh orang-orang yang kelaparan," ujar Yayan kepada wartawan di Jakarta Pusat, Jumat (26/8).

Di samping itu, ada hal yang membuat Yayan terkejut yakni saat masyarakat Malaysia antusias menyambut film "Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan", banyak dari penonton yang memakai pakaian adat untuk menikmati film tersebut di bioskop. Menurutnya, hal ini sebuah pemandangan yang sudah jarang terlihat.

"Saya melihatnya, mereka menggunakan pakaian adat, lengkap," ungkap Yayan. Yayan kemudian membeberkan karakter dari "Mat Kilau" sehingga bisa digandrungi oleh penontonnya.


"Dia itu sosok seorang pahlawan, dilihat dari kacamata Muslim, Mat Kilau adalah seorang ulama, dilihat dari kacamata bela diri, beliau adalah seorang pendekar, dan ditampilkan dengan apik dan sempurna oleh Dato Adi Putra," beber Yayan.

Dalam film tersebut, Yayan diketahui tidak hanya menjadi pemain, tetapi juga berperan sebagai pengarah gaya untuk adegan laga. Hal ini terjadi setelah koreo sudah terbentuk di Malaysia.

Sebagai informasi film "Mat Kilau: Kebangkitan Pahlawan" itu bercerita tentang pertarungan Mat Kilau (Dato Adi Putra) yang melawan penjajah dari Inggris, Kapten Syers (Geoff Andre Feyaerts). Film ini sendiri diketahui merupakan adaptasi dari kisah salah satu pahlawan ternama di Indonesia.

Nantinya, film tersebut juga ditayangkan di Indonesia dan bisa disaksi di jejaring bioskop CGV mulai 31 Agustus 2022. Penasaran dengan filmnya? Catat tanggalnya, dan jangan sampai terlewatkan.

(wk/tiar)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait