Hongseok Pentagon Dibebaskan dari Wamil usai 7 Bulan
CUBE Entertainment
Selebriti

Hongseok Pentagon diumumkan oleh CUBE Entertainment bahwa ia dibebaskan dari wajib militer usai 7 bulan bertugas dan merupakan salah satu kasus khusus yang terjadi.

WowKeren - Hongseok Pentagon sukses membuat para penggemar khawatir karena pengumuman baru yang dibeberkan CUBE Entertainment hari ini, Senin (26/12). Hongseok diungkapkan dibebaskan dari wajib militer jauh lebih cepat dibandingkan aslinya.

Hongseok mendapatkan perlakuan khusus untuk pembebasan wajib militer ini karena masalah kesehatan mentalnya yang semakin memburuk. Hongseok dibeberkan memiliki gangguan panik serta depresi, selain itu ia juga mempunyai akrofobia atau fobia dengan ketinggian.

Idol sekaligus aktor tampan kelahiran tahun 1994 ini disebut sudah cukup lama menderita gangguan panik dan depresi. Namun, masalah tersebut semakin sejak menjalankan wajib militer. Hongseok diungkapkan saat ini menjalani konseling secara teratur untuk mengatasi kesehatan mentalnya ini.

"Halo. Ini Cube Entertainment. Anggota Pentagon, Hongseok diklasifikasikan sebagai kandidat untuk panggilan kerja masa perang dan diberhentikan sebagai tentara," ungkap CUBE Entertainment.


"Hongseok menerima perawatan dan konseling terus menerus selama dinas militernya karena gangguan panik dan depresi dengan agorafobia yang telah dia derita sejak lama, tetapi kondisinya memburuk dan dia terpaksa pensiun dari korps medis berdasarkan penilaian dan tindakan militer yang membuatnya tidak mungkin untuk menggabungkan kehidupan militer dengan perawatan," beber CUBE Entertainment.

CUBE Entertainment sendiri meminta maaf kepada penggemar atas kabar mengejutkan tersebut. Mereka memastikan bahwa fokus untuk kesembuhan Hongseok adalah yang paling utama.

"Kami mohon maaf atas ketidaknyamanan yang disebabkan oleh berita yang tiba-tiba ini, dan kami akan terus melakukan yang terbaik untuk membantu Hongseok fokus pada perawatan dan stabil. Terima kasih," tutup agensi Pentagon tersebut.

Hongseok diketahui mulai menjalankan wajib militernya pada 3 Mei lalu. Sehingga, seharusnya Hongseok dibebaskan wajib militer sekitar September 2023 mendatang.

Sementara itu, Hongseok sendiri bukan menjadi idol pertama yang akhirnya mendapatkan perlakuan khusus untuk wajib militernya. Sebelumnya, Taemin SHINee juga diturunkan dari statusnya sebagai tentara menjadi pekerja sosial karena kesehatan mental. Selain itu, Ravi VIXX juga menjalani wajib militer sebagai pekerja sosial karena masalah kesehatan mental juga.

(wk/alfa)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait