Rafael Tan Bangga Jadi Duta Seblak Indonesia, Ini 7 Olahan Acinya Yang Bikin Ngiler
Selebriti

Belakangan ini, Rafael Tan sukses mencuri perhatian di media sosial karena membuat konten memasak dan menyantap seblak. Namun di sisi lain, ia juga membuat konten soal makanan berbahan aci.

WowKeren - Belakangan ini, Rafael Tan sukses mencuri perhatian di media sosial. Rafael yang dulunya dikenal charming bak idol K-Pop itu kini malah mengundang gelak tawa karena konten TikToknya. Dengan berbahasa Sunda, Rafael membuat konten memasak dan menyantap seblak. Nggak heran kalau Rafael dijuluki Duta Seblak oleh netizen.

Alih-alih marah, Rafael malah membuat video kocak tentang penobatan dirinya sebagai Duta Seblak Indonesia. Ia tampil ala raja dengan memakai mahkota dihiasi kerupuk warna putih dan cabe. Agar makin kece, Rafael juga memakai kacamata berbentuk kerupuk.

Nggak cuma seblak, Rafael juga membuat konten soal makanan berbahan aci. Aci merupakan bahasa Sunda dari tepung tapioka. Tepung aci di tanah Jawa Barat mampu diolah menjadi beraneka macam olahan kuliner yang menggugah selera. Penasaran apa saja makanan aci favorit Rafael?

(wk/rosi)

1. Berbagi Resep Seblak Coet


Berbagi Resep Seblak Coet
TikTok/rafaell_1616

Salah satu konten masak viral Rafael adalah seblak coet. Penyanyi "Tiada Kata Berpisah" ini membuat seblak dengan cobek andalannya. Usai mengulek cabai, gula, garam, kencur, bawang putih, Rafael menuangkan minyak panas. Ia kemudian memasukkan kerupuk bunga rebus ke bumbu seblak itu. Walau berminyak, Rafael tetap menikmati seblak coet buatannya.

2. Sharing Bacil Endul


Sharing Bacil Endul
TikTok/rafaell_1616

Selain seblak coet, Rafael juga menunjukan resep olahan berbahan aci lainnya. Member Smash itu memamerkan cara membuat adonan bakso cilok alias bacil. Agar semakin mak nyus, Rafael menyantap bacilnya dengan bumbu balado ulek. Rafael biasanya langsung menyantap bacil pedasnya saat masih panas.

3. Nikmati Cipuk Fancy


Nikmati Cipuk Fancy
TikTok/rafaell_1616

Nggak melulu memasak, Rafael juga menunjukkan konten makan snack berbahan aci. Kali ini, artis berusia 36 tahun itu terlihat antusias menikmati kuliner aci kerupuk alias cipuk. Rafael membeli varian cipuk dengan saus bojot yang super pedas. Saking enaknya, Rafael sampai mengedipkan mata dan berseru bahagia.

4. Sumringah Makan Cimin


Sumringah Makan Cimin
TikTok/rafaell_1616

Cireng mini alias cimin tentu nggak dilewatkan oleh Rafael. Bintang sinetron "Cinta Cenat Cenut" ini auto heboh saat membuat konten makan cimin. Rafael juga memilih menu cimin telur dengan bumbu balado. Saking enaknya, Rafael merekomendasikan Tetangga (nama fans Rafael) untuk menikmati cimin balado.

5. Melumer Bareng Cibay


Melumer Bareng Cibay
TikTok/rafaell_1616

Rafael juga sempat membagikan konten kocaknya saat menikmati cibay alias aci ngambay. Presenter "Good Friends" itu menikmati cibay panas dengan saus sambal. Nggak sekedar makan, Rafael juga menjelaskan adonan cibay yang memiliki kulit crunchy dan isian kenyalnya.

6. Bahagia Cicip Cilor & Macilor


Bahagia Cicip Cilor & Macilor
TikTok/rafaell_1616

Aci dan telur adalah kombinasi cemilan favorit Rafael. Kali ini, ia membagikan keseruan menikmati cilor alias aci telur yang dicocol dengan saus pedas. Nggak cuma cilor, Rafael juga berbagi kebahagian saat makan macilor atau makaroni aci telor yang super pedas. Ia mengaku bahagia saat mencicipi cilor dan macilor.

7. Antusias Coba Citul


 Antusias Coba Citul
TikTok/rafaell_1616

Rafael super antusias saat mencoba citul alias aci tulang. Ia bahkan sampai membeli dua varian rasa, yakni pedas dan original. Sebelum makan, Rafael menjelaskan jika citul ini seperti cireng, namun dalamnya ada ayam suwir. Diakui Rafael, citul paling nendang dinikmati saat masih panas.

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait