Jimin BTS Jadi Idol K-Pop Pertama yang Cetak Rekor Baru di TIDAL dan DEEZER
Instagram/jimin_bighitentertainment
Musik

Jimin berhasil menorehkan prestasi baru di platform streaming TIDAL dan DEEZER. Para ARMY tentu bangga dengan pencapaian Jimin ini, bahkan ketika sang idol sedang menjalankan wamil.

WowKeren - Jimin BTS berhasil memecahkan rekor baru di platform streaming Tidal dan Deezer. Beberapa minggu terakhir, Jimin mendominasi Tidal dan Deezer. Empat lagu solonya berhasil masuk dalam chart Deezer's Top 100 Worldwide.

Lagu-lagu tersebut di antaranya "Lie", "Filter", "Friends", dan "Like Crazy". "Like Crazy" bahkan kokoh bertengger di posisi pertama selama 15 hari. Pencapaian tersebut menjadikan Jimin sebagai satu-satunya idol K-Pop yang yang berhasil mencapai posisi ini.

Jimin pun dinobatkan sebagai artis terbesar di Deezer, platform streaming musik yang berbasis di Prancis. Tak sampai di situ, debut solo resmi Jimin juga telah mengangkat nama sang idol ke tingkat yang lebih tinggi.


Idol kelahiran 1995 itu mencatatkan prestasi besar dalam sejarah dan menaklukkan berbagai platform serta tangga lagu musik seperti Spotify, Billboard Hot 100 dan Artist 100, Pandora, iTunes, dan yang terbaru adalah Tidal dan Deezer. Sebelum ini, Jimin juga telah menorehkan banyak prestasi atas karya-karyanya.

Lagu solo Jimin, yaitu "Lie" dan "Filter" dari album "WINGS" dan "Map of the Soul:7", telah menunjukkan kesuksesan luar biasa di Spotify. Kedua lagu itu menjadi yang paling banyak diputar di album masing-masing. "Lie" telah terjual lebih dari 500.000 unit di Amerika Serikat, menjadikan Jimin satu-satunya solois K-Pop yang tiga lagunya mencapai tonggak sejarah ini di negara tersebut.

Tak jauh berbeda dengan "Lie", "Filter" juga membuat sejarah di tangga lagu UK Singles dan Billboard Hot 100. "Filter" menjadi lagu K-Pop B-side dengan charting terpanjang di chart Digital Song Sales dan audio resmi pertama oleh solois Korea yang melampaui 100 juta penayangan di YouTube. Dia adalah anggota BTS yang paling banyak didengar di platform streaming musik terbesar di India, yaitu Gaana dan JioSaavn.

ARMY (sebutan fans BTS) tentu bangga dengan pencapaian Jimin yang tak ada habisnya ini, bahkan ketika kini sang idol tengah menjalani wajib militer. Pujian demi pujian pun dialamatkan untuk Jimin.

(wk/lara)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait