5 Industri Pekerjaan Ini Diprediksi Berikan Gaji Paling Fantastis di 2018
deposit photo
SerbaSerbi

Sedang mengincar pekerjaan dengan gaji paling tinggi? Mungkin kamu bisa pertimbangkan industri-industri ini.

WowKeren - Tahun 2018 sudah berjalan hampir setengahnya. Akan tetapi, hal tersebut tidak mengurangi semangat dari para pencari kerja untuk menemukan pekerjaan impian mereka. Selain faktor kecocokan pekerjaan, mereka ini tentunya juga ingin menemukan pekerjaan dengan gaji yang memuaskan. Dilansir dari Singapore Business Review pada Jumat (11/5), industri-industri ini diperkirakan akan memberikan gaji bernilai fantastis di tahun 2018.

Perusahaan rekrutmen Kelly Service memperkirakan bahwa pada tahun 2018 ini, pekerjaan dengan bayaran tertinggi akan datang dari lima industri. Mereka merupakan perusahaan-perusahaan yang bergerak di sektor Elektronika dan Teknik Presisi, Keuangan dan Asuransi, Transportasi, Penyimpanan dan Perdagangan Grosir, serta layanan Ritel dan Makanan.

Menurut panduan gaji milik Singapura di tahun 2018, tingkat pengangguran akan terus menurun hingga mencapai 2,1 persen. Pergeseran ekonomi digital akan terus mendorong pertumbuhan. Berbagai sektor industri berlomba-lomba membuka peluang kesempatan kerja dan gaji baru bagi para pekerjanya yang tentunya membuat para pencari kerja saling berkompetisi untuk bisa bekerja di sektor-sektor tersebut.

pekerjaan gaji fantastis

Wikipedia

Pada kelompok industri elektronik dan teknik presisi mengharapkan adanya pertumbuhan yang lebih baik karena mereka mendorong produksi hingga 10 persen pada tahun 2017 yang lalu. "Sektor yang membutuhkan teknik dan tenaga teknis termasuk elektronik, bahan kimia, ilmu biomedis, komunikasi-info dan media, logistik serta sarana transportasi." jelas Kelly Service.

Pekerjaan yang sedang sangat populer ini termasuk Insinyur Dukungan Teknis yang memiliki kisaran gaji sekitar USD 3000 (Rp 42 juta) sampai dengan USD 5000 (Rp 70 juta) per bulan. Untuk menjadi Spesialis Produk, Anda bisa mendapatkan bayaran sejumlah USD 4000 (Rp 56 juta) sampai dengan USD 6000 (Rp 84 juta). Sementara itu, untuk Insinyur Mekanik atau Elektrik ditawari gaji sejumlah USD 2300 (Rp 32,2 juta) sampai dengan USD 5500 (Rp 77 juta) sedangkan Senior Insinyur Proses gajinya bisa mencapai USD 4500 (Rp 63 juta) hingga USD 6500 (Rp 91 juta). Jika sampai diterima menjadi Pemimpin Insinyur Desain, gaji yang dipatok akan sampai USD 7000 (Rp 98 juta) per bulannya.


pekerjaan gaji fantastis

Netmaddy

Sektor keuangan dan asuransi juga sedang berlomba-lomba untuk merekrut para pegawai baru. Pekerjaan hot ini mematok gaji dari puluhan hingga ratusan rupiah per bulannya. Sebut saja pekerjaan seperti menjadi Manajer Keuangan Perdagangan akan digaji mulai dari USD 5000 (Rp 70 juta) sampai dengan USD 12000 (Rp 168 juta). Jika kamu mampu menembus pekerjaan di sektor ini dan bekerja menjadi Chief Financial Officer atau Kepala Pejabat Keuangan, gajimu akan mencapai hingga USD 20000 (Rp 280 juta) hingga USD 25000 (Rp 350,9 juta). Banyak sekali bukan?

Sementara itu, di sektor industri yang tak kalah berkembangnya di era serba digital ini adalah industri IT. Nilai tambah sektor IT diperkirakan tumbuh sekitar 6 persen per tahun. Pekerjaan yang menyuguhkan profesi seperti Analis Data, Arsitek Aplikasi, dan juga pengembang aplikasi seluler ini tentunya tak kalah fantastis memberikan gaji dibanding perusahaan lainnya. Gaji terendah sebagai Analis Data adalah sekitar USD 4800 (Rp 67,3 juta). Sementara gaji paling tinggi dari sektor ini dipegang oleh Arsitek Aplikasi dengan gaji paling tinggi mencapai USD 11000 (Rp 154,3 juta).

pekerjaan gaji fantastis

Mobinius

Untuk sektor industri logistik termasuk Senior Eksekutif Logistik dapat digaji hingga USD 5200 (Rp 72,7 juta) per bulannya. Menjadi Supervisor Gudang di industri ini juga bisa membuat Anda digaji mulai USD 3500 (Rp 48,9) hingga USD 4800 (Rp 67,1) per bulannya.

Selain industri-industri tersebut, pekerjaan yang sedang banyak diminta mencakup pekerjaan di industri perangkat lunak, web, pengembang multimedia, pengajaran dan pelatihan, serta eksekutif penjualan komersial dan pemasaran.

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait