Pilih Kereta untuk Mudik Ke Bandung, Tara Budiman Beberkan Alasannya
wowkeren/Fernando
Selebriti

Takut harus menunda jadwal liburan lantaran kehabisan tiket kereta, Tara dan sang istri bahkan sudah berburu tiket dua bulan sebelumnya.

WowKeren - Lebaran tahun 2018 ini merupakan momen mudik pertama bagi Tara Budiman setelah menikah. Ia dan istrinya, Gya Shadiqah, menikah pada 22 April tahun 2017 yang lalu. Tentu saja, Tara dan sang istri sudah mempersiapkan momen mudik lebaran tersebut dengan matang.

Rencananya, tahun ini, Tara dan istrinya akan mudik ke Bandung. Ia akan berangkat pada Jumat (15/6) yang akan datang. Tidak menggunakan mobil pribadi, Tara dan Gya rupanya lebih memilih transportasi umum, yakni kereta api.

"Aku berangkatnya tanggal 15 malam ke Bandung," ujar Tara ditemui WowKeren di bilangan Kapten Tendean, Jakarta Selatan, pada Selasa (12/6). "Naik kereta, udah beli dari dua bulan lalu.".

Saat ditanya mengenai alasannya lebih memilih kereta ketimbang kendaraan pribadi, pria berusia 31 tahun tersebut membeberkan jawabannya. Menurut Tara, mudik dengan kereta bisa lebih praktis. Ia pun bisa dengan mudah mendapatkan estimasi waktu perjalanannya. Selain itu, yang paling penting, dengan menggunakan kereta, pemilik nama lengkap Bimantara Budimansyah tersebut tidak harus mengalami macetnya jalanan ketika arus mudik.


"Karena lebih praktis, yang kedua kalau di jalan udah pasti kita enggak bakal stuck macetnya sampe berapa lama," sambung Tara. "Kalau kereta kan kita sudah tau antara 3 sampai 4 jam.".

Sudah membeli tiket jauh-jauh hari, aktor, komedian, dan juga penyanyi ini mengaku sedikit susah mendapatkannya. Ia pun sempat deg-degan karena takut libur lebarannya harus ditunda.

"Memang susah kan," lanjut Tara. "Tapi sekarang banyak aplikasi yaudah kita langsung beli dari sekarang untuk tanggal sekian. Tadi sempet deg degan takut lebarannya mundur.".

Ini bukan pertama kalinya bagi pria kelahiran Denpasar tersebut naik kereta. Tara mengatakan bahwa ia sudah beberapa kali menikmati transportasi umum tersebut. Menurutnya, naik kereta sekarang menjadi lebih enak dan nyaman. Soal barang bawaan, meski menggunakan kendaraan umum, pemain film "Di bawah Lindungan Ka'bah" tersebut sudah mempersiapkan sebelumnya agar tidak kesusahan membawa banyak barang.

"Kalau naik kereta udah beberapa kali, dan sekarang kereta lebih enak ya. Maksud aku daripada kita naik mobil 4 sampai 5 jam kereta tuh lebih nyaman," ungkap Tara. "Alhamdulillah memang sebagian barang barang kita udah ada di Bandung di sana.".

(wk/silm)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru