Dibuat dalam Waktu Singkat, Ini Alasan Pencipta Lagu 'Lagi Syantik' Pilih Siti Badriah
Instagram/sitibadriahh
Musik

Lagu "Lagi Syantik" pun akhirnya bisa booming di kalangan masyarakat meski hanya dibuat dalam waktu kurang dari satu jam.

WowKeren - Kesuksesan lagu "Lagi Syantik" sudah tidak perlu diragukan lagi. Ternyata, lagu yang kini populer di kalangan masyarakat tersebut hanya dibuat dalam waktu singkat. Hal ini diungkapkan oleh sang pencipta lagu "Lagi Syantik", Yogi RPH.

"Kalau (membuat) lagunya enggak sampai sejam, terus musiknya sekitar empat jam," ungkap Yogi saat ditemui di Kantor label rekaman Nagaswara di kawasan Gondangdia, Jakarta Pusat, beberapa waktu lalu. "Lagunya satu hari jadi terus next langsung mixing-nya, mastering-nya, gitu doang."

Rupanya, Yogi mengaku awalnya belum memikirkan penyanyi yang akan membawakan lagunya. Namun, Yogi akhirnya menunjuk pedangdut Siti Badriah untuk menyanyikan lagu "Lagi Syantik".

"Sebenarnya pas lagi nulis lagu juga belum kepikiran siapa. Terus kalau dari lagu itu kan saya nyari sampel untuk lagu itu," ujar Yogi. "Coba kalau diisi suara cewek kira-kira gimana ya lagu itu. Terus waktu itu aku mikirnya Sibad (sapaan akrab Siti Badirah)."

Lebih lanjut, Yogi memilih Sibad untuk menyanyikan lagu "Syantik" lantaran mudah diajak kerja sama. Menurut Yogi, penyanyi berusia 26 tahun tersebut memiliki karakter yang cocok untuk membawakan lagunya.

"Karena Sibad ini dia gampang diaturnya, dia gampang untuk karakternya, 'Diginiin ya, dimanjain ya, diapain ya'," jelas Yogi. "Terus akhirnya take (vokal) si Sibad. Eh, kok, setelah take itu, 'Kok cocok ya sama kamu ya?'"

Sementara itu, video klip lagu "Lagi Syantik" menjadi semakin viral di YouTube dan telah meraih ratusan juta views. Yogi pun mengaku bahwa ia dan Sibad tidak menyangka lagu tersebut akan booming.

"Enggak nyangka, saya itu dikasih tahu teman itu sekitar udah 30 juta (views). 'Ah, masa sih?' gitu," papar Yogi. "Enggak nyangka, Sibad juga enggak nyangka, Pak Rahayu (CEO Nagaswara) juga enggak nyangka."

Loading...

You can share this post!

Related Posts