Dikonfirmasi, Cate Shortland Dipastikan Sutradarai 'Black Widow'
Getty Images
Film

Sepak terjang Cate sebagai sutradara wanita dalam MCU ini menyusul jejak Anna Boden yang lebih dulu mengarahkan 'Captain Marvel'.

WowKeren - Teka-teki mengenai sutradara yang bakal mengarahkan "Black Widow" akhirnya terungkap. Sesuai dengan dugaan sebelumnya, rupanya "Black Widow" bakal diarahkan oleh sineas wanita asal Australia, Cate Shortland.

Tentunya kabar ini sama seperti janji Kevin Feige yang menyebut bahwa pihaknya akan merekrut lebih banyak sutradara wanita untuk menggarap sejumlah film Marvel mendatang. Di sisi lain, sepak terjang Cate sebagai sutradara wanita dalam franchise MCU ini menyusul jejak Anna Boden yang lebih dulu didapuk untuk mengarahkan "Captain Marvel".

Sebelumnya, Cate memang digadang-gadang memuncaki daftar kandidat terkuat untuk mengarahkan "Black Widow". Cate sendiri dikenal usai mengarahkan sejumlah film tersohor seperti "Somersault", "Lore" dan "Berlin Syndrome".

Dilansir The Hollywood Reporter pada Jumat (13/7), pihak Marvel Studios sendiri telah bertemu dan menyaring lebih dari 65 calon sutradara untuk proyek ini. Hingga kemudian mereka membuat daftar pendek yang terdiri dari sejumlah nama sutradara wanita seperti Amma Asante ("Belle"), Maggie Betts ("Novitiate"), Deniz Gamze Erguven ("Mustang"), serta Chloe Zhao ("The Rider").

Marvel juga mengonfirmasi bahwa film yang mengisahkan karakter Natasha Romanoff ini bakal memulai produksi pada tahun 2019 mendatang. Oleh karena itu, film solo yang diperankan oleh Scarlett Johansson ini kemungkinan besar akan dirilis pada 2020, menyusul sederet proyek jangka panjang Marvel lainnya. Di antaranya "Guardians of the Galaxy Vol.3", "Black Panther 2", serta "Doctor Strange 2".

Di sisi lain, film "Black Widow" sendiri masih dalam pengembangan tahap awal. Oleh karena itu, belum ada informasi pasti tentang waktu perilisan film ini.

Sebelumnya, Scarlett memang telah dikonfirmasi untuk kembali memerankan karakter Black Widow dalam film solo ini. Seperti yang diketahui, aktris seksi tersebut memerankan karakter ini dalam tujuh film Marvel. Di antaranya adalah dua seri film "Captain America", "Iron Man 2" dan empat seri film "The Avengers", termasuk "Avengers 4" yang akan dirilis pada 3 Mei 2019 mendatang.

Loading...

You can share this post!

Related Posts