Maju Jadi Caleg, Tina Toon Sempat Bikin Keluarga Besar Was-Was
Instagram/tinatoon
Selebriti

Keluarga besar mengkhawatirkan kesiapan diri Tina Toon dalam caleg DPRD DKI tahun 2019 mendatang.

WowKeren - Mantan penyanyi cilik Tina Toon menambah daftar selebriti Tanah Air yang terjun dalam dunia politik. Dara cantik kelahiran 20 Agustus 1993 ini diketahui sudah mendaftarkan diri sebagai caleg DPRD DKI untuk Pileg tahun 2019 mendatang. Kabarnya, Tina diusung oleh Partai PDI Perjuangan dalam pencalonan ini.

Keputusan Tina dalam pencalonannya ini rupanya menuai kontroversi. Sejumlah warganet mendukung Tina mewakili anak muda di kancah politik. Selain itu, Tina juga lulusan Master Hukum, namun masih ada juga yang meragukan kinerja Tina kelak. "Saya lebih suka yg di calonkan adalah tokoh yg sdh berbuat dulu dlm hal positif untuk rakyat kecil di sekitar. Jaman Now adalah ingin obsesi jadi Caleg pdhal dia belum banyak berbuat utk rakyat kecil," kata seorang warganet.

Tidak hanya warganet, rupanya keluarga besar Tina juga sempat meragukan keputusannya terjun dalam dunia politik. Bukan karena apa, keluarganya juga memiliki kekhawatiran tersendiri mengenai kesiapan yang dimiliki Tina.

"Kalau keluarga otomatis ada pro kontra," ujar Tina saat ditemui di kawasan Mampang, Jakarta Selatan pada Kamis (19/7). "Awalnya keluarga besar ada yang 'Aduh kamu beneran masuk politik', perempuan masih muda’. Kekhawatirannya lebih kepada 'Kamu siap enggak?’."

Selain kesiapan Tina sendiri, keluarga besar juga khawatir lantaran banyak warganet yang menyerang pelantun lagu "Bolo Bolo" ini. Mengenai hal tersebut, Tina tidak terlalu memusingkannya.


"Apalagi yang nyerang juga sudah banyak dari sosmed dari mana," lanjut Tina. "Tapi menurut aku ya itu salah satu bagian dari salah satu konsekuensi perjuangan."

Tekad Tina yang begitu kuat ini akhirnya meluluhkan keluarga besarnya. Kini keluarga besar Tina mendukungnya secara penuh.

"Jadi keluarga akhirnya sekarang berubah menjadi mendukung penuh," sambung Tina. "Karena tahu tujuan aku baik."

Dukungan dari keluarga besarnya itu membuat Tina untuk sungguh-sungguh kelak jika menjadi caleg. Ia menjadi semakin terdorong untuk memaksimalkan kemampuannya untuk membantu masyarakat.

"Aku juga bilang kalau sekarang kita sosial, bantu paling berapa orang sih, dan kita punya kemampuan terbatas," tambah Tina. "Dan kalau ada di sistem sudah tahu apa sih yang harus dilakukan untuk orang banyak."

(wk/tria)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait