Sempat Alami Tiga Kali Pergantian Aransemen, Akhirnya Lesti Rilis Single 'Purnama'
Musik

Sudah dibuat sejak tahun 2015 lalu, akhirnya 'Purnama' siap dirilis secara resmi dan diperdengarkan ke publik.

WowKeren - Lesti Andryani siap kembali menggebrak belantika musik dangdut Indonesia. Jebolan ajang pencarian bakat "D'Academy" ini rupanya baru saja merilis single terbaru bertajuk "Purnama" pada Kamis (19/7) kemarin.

Ternyata, "Purnama" sendiri sudah dibuat sejak tahun 2015 lalu. Setelah tiga tahun berlalu, akhirnya "Purnama" pun siap diperdengarkan ke publik. Menariknya, lagu dengan genre dangdut klasik yang mendayu-dayu ini sempat mengalami tiga kali pergantian aransemen.

Lagu yang diciptakan oleh Nurbayan ini menceritakan tentang sebuah penantian seorang kekasih yang tak kunjung berjumpa. Dan pergantian bulan purnama pun menjadi penanda waktu penantiannya.

Berbeda dengan lagu Lesti sebelumnya yang berjudul "Mati Gaya", "Purnama" cenderung memiliki kompleksitas yang cukup tinggi. Tak hanya itu, lagu ini juga menampilkan karakter vokalnya yang sangat kuat.

"Kalau lagu sebelumnya lebih upbeat dengan sentuhan modern, di lagu 'Purnama' ini Lesti menampilkan karakter vokalnya yang kuat. Dan untuk membawakan lagu ini punya kesulitannya tersendiri karena suara oktaf bawahnya harus tebal tapi lagunya diakhiri dengan nada tinggi yang nyaris seperti teriak," ungkap Simhala Avadana selaku A&R dari Trinity Optima Production saat ditemui tim WowKeren.

Sedangkan bagi Lesti sendiri, ia cukup senang akhirnya lagu yang sudah sempat bocor ke penggemarnya sejak beberapa tahun lalu ini bisa dirilis secara resmi. Lesti juga mengaku bahwa aransemen ulang "Purnama" disebabkan suaranya yang masih "mentah" saat pertama kali rekaman pada 2015 lalu.


"Seneng banget akhirnya lagu ini akhirnya bisa rilis juga. Awalnya mau dirilis beberapa tahun lalu, tapi keduluan lagu 'Zapin Melayu' dan juga 'Kejora' yang diluncurkan. Dan, di lagu ini banyak mengalami aransemen ulang karena waktu pertama kali rekaman kan suara dedek (nama panggilan Lesti) masih mentah, jadi diaransemen yang baru ini, dedek menampilkan suara yang lebih matang," papar Lesti.

Sementara itu, untuk melengkapi visual dari lagu "Purnama" ini, sutradara Upi Guava pun digaet untuk mempersiapkan musik videonya. Upi Guava sendiri mengaku dibuat kagum dengan lagu yang dibawakan oleh Lesti ini.

"Waktu pertama kali mendengar lagu ini terasa seperti ada unsur magis dari lagu ini. Karakter suara, lirik, dan juga musiknya seperti memiliki energi yang mistis. Dan dari situ pula inspirasi musik video ini dibuat," papar Upi.

Tak hanya itu, Upi juga mengaku takjub dengan kepribadian Lesti yang humble dan menyenangkan. "Enggak nyangka masih muda banget, suaranya bagus dan karakternya juga menyenangkan. Senang bisa kerja bareng," tambahnya.

Proses pembuatan musik video ini pun cukup cepat. Berlokasi disebuah studio di Jakarta, proses syutingnya sendiri hanya menghabiskan waktu 3 sampai 4 jam. "Biasanya kan kalau bikin video klip bisa sampai dari pagi sampai pagi lagi. Tapi untuk video klip ini cukup cepat prosesnya, karena syuting mulai dari jam 11 siang dan selesai di jam 3 sore," ungkap Lesti.

Di musik video ini, Lesti juga tampil tak biasa. Bahkan rambutnya yang pendek terlihat lebih panjang khusus untuk video klip ini. "Make up artis-nya hebat, penata rambutnya juga. Rambut dedek juga dibuat panjang natural," imbuh gadis kelahiran tahun 1999 tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait