James Gunn Dipecat sebagai Sutradara 'Guardians of the Galaxy 3', Begini Respon Dave Bautista
Getty Images
Film

Tak terima dengan keputusan Marvel dan Disney, Dave menyebut bahwa James adalah orang paling baik yang pernah ia temui.

WowKeren - Kabar kurang sedap baru saja menimpa James Gunn. Sutradara langganan Marvel Studios ini mendadak dipecat dari posisinya lantaran kasus tweet kontroversial yang ia unggah beberapa tahun silam.

Cuitan kontroversial James pada akun Twitter miliknya tersebut sebenarnya telah diunggah sejak tahun 2008 hingga 2009 lalu. Cuitan tersebut memuat topik sensitif seperti pedofilia hingga pemerkosaan.

Kini berselang satu dekade setelahnya, cuitan-cuitan itu kembali jadi perhatian publik. Apalagi topik ini kembali mencuat bertepatan dengan acara penting bagi insan perfilman, yaitu San Diego Comic-Con. Bahkan gara-gara terlibat kasus ini, panel James Gunn di Hall H yang sedianya dijadwalkan untuk mempresentasikan proyeknya kini resmi dibatalkan.

James sendiri telah angkat suara mengenai kasus yang menimpanya. Dalam rentetan cuitannya di akun Twitter, sutradara seri "Guardians of the Galaxy" ini tak menampik bahwa ia memang pernah mengunggah tweet yang mengandung konten sensitif, namun James meyakinkan bahwa cuitan tersebut tak mencerminkan dirinya yang sekarang.

Selain meminta maaf, James juga mengatakan dia mengerti dan menerima keputusan yang dibuat oleh Marvel Studios dan Disney. Sutradara sekaligus penulis ini menyebutkan bahwa dirinya bertanggung jawab penuh untuk semua perbuatannya beberapa waktu lalu dan berjanji akan menjadi orang yang lebih baik lagi di mata publik mulai sekarang.


"Terlepas dari apa yang sudah terjadi, aku mengerti dan menerima keputusan bisnis yang diambil hari ini. Bahkan setelah beberapa tahun kemudian, aku bertanggung jawab penuh untuk apa yang aku lakukan dahulu. Yang aku bisakulakukan sekarang, selain meminta maaf dari hati yang terdalam, adalah berusaha menjadi pribadi yang lebih baik," ungkap James dilansir Independent pada Sabtu (21/7).

Meskipun James tampak menerima keputusan Disney dan Marvel terkait pemecatannya dari proyek "Guardians of the Galaxy Vol.3", namun hal sebaliknya justru diungkapkan oleh Dave Bautista. Pemeran Drax dalam franchise "Guardians of the Galaxy" ini dengan terang-terangan mengatakan keberatan dengan keputusan yang diambil oleh pihak studio.

Melalui akun Twitter miliknya, aktor bertubuh kekar ini mengatakan bahwa James adalah orang paling baik yang pernah ia kenal. Dave juga menyebut bahwa kesalahan bisa saja dilakukan oleh semua orang, termasuk James, sehingga ia merasa tak terima dengan apa yang menimpa sutradara tersebut.

"Aku memiliki banyak hal yang ingin kuungkapkan, tetapi untuk sekarang semua yang akan kukatakan adalah ini .. @ JamesGunn adalah salah satu orang yang paling penuh kasih, peduli dan baik hati yang pernah kutemui," cuit Dave. "Dia lembut dan baik hati dan sangat peduli pada manusia serta binatang. Dia membuat kesalahan. Kita semua (juga) punya. Aku tidak setuju dengan apa yang terjadi padanya."

Terlepas dari hal tersebut, masih belum jelas bagaimana nasib "Guardians of the Galaxy Vol.3" ke depannya. Apalagi mengingat bahwa James adalah sutradara sekaligus penulis naskah untuk film tersebut.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru