Syuting Film Horor 'Sakral', Teuku Zacky Kesulitan Dikejar Waktu
WowKeren/Fernando
Film

Teuku Zacky kembali bermain film usai vakum di industri layar lebar selama 8 tahun.

WowKeren - Usai 8 tahun vakum berakting di layar lebar, Teuku Zacky kembali ke dunia perfilman Indonesia dengan membintangi film horor "Sakral". Dalam film tersebut, Zacky berperan sebagai Daniel yang merupakan suami sang tokoh sentral, Melina (Olla Ramlan).

Seperti film horor pada umumnya, "Sakral" kebanyakan berlatar waktu malam hari. Diakui Zacky, waktu menjadi kendala utamanya dalam proses syuting film "Sakral". Menurut Zacky waktu malam yang terbatas membuatnya dan para kru terus berkejar-kejaran dengan matahari.

"Letak kesulitannya sebenernya sih enggak terlalu signifikan cuman masalah waktunya aja, waktu syuting bener-bener terbatas sementara cukup banyak adegan sulit, jadi itu benar-benar kita dikejar waktu," tutur Zacky saat gala premiere di Plaza Senayan, Jakarta Pusat, pada Sabtu (15/9). "Cuman kan kebanyakan syuting itu malem kalau misalnya gak kekejar itu kita bener beber jejar kejaran sama matahari banget jadi bener-bener waktunya tuh yang sangat terbatas, jadwal yang pemain berikan terus yang lain juga sangat terbatas."

Meski begitu, Zacky bersyukur karena dipasangkan dengan Olla Ramlan. Menurut Zacky, dirinya dan Olla telah berteman lama sejak beradu akting dalam sebuah sinetron. Hal itu membuatnya dan Olla tidak lagi kesulitan dalam hal membangun chemistry.


"Sebenernya sih sama Olla tuh temen lama dan kita juga sahabatan cuman emang enggak pernah ketemu lah jarang banget dari dulu main sinetron sampai sekarang tuh udah tahunan enggak ketemu," ucap Zacky. "Tapi once dipasangin lagi kita juga enggak terlalu sulit untuk menumbuhkan chemistry-nya dan kita juga kan ada proses reading, di lokasi juga membangun chemistry, di balik layar kita lakukan."

Proses syuting film "Sakral" berlangsung selama kurang lebih dua minggu. Selama syuting, Zacky mengaku tak mengalami hal-hal yang mengerikan seperti proses pada umumnya. Meski begitu, lokasi tempat syuting "Sakral" tetap membuat Zacky merasa ngeri.

"Iya lumayan karena itu juga memang lokasi yang juga mendukung dengan film horor ini ya. Kita juga berdoa lah baca baca apalagi adegan terakhir itu benar-benar di hutan serem dengan bangunan tua yang agak begitu," ungkap Zacky. "Ada saya diceritain aja sih tapi kita juga dijagain lah sama beberapa yang memang bisa berkomunikasi dengan hal seperti itu jadi kita merasa yaudahlah enggak akan terjadi apa apa. Alhamdulillah enggak ada yang signifikan sampai keliatan atau ketara banget sih enggak.

Pengalaman syuting film "Sakral" rupanya membuat Zacky ketagihan bermain di genre horor. Namun, Zacky tak ingin terus menerus bermain di genre tersebut.

"Pasti ketagihan," pungkas Zacky. "Tapi kalau bisa jangan horor terus pengin nyoba (lain) genre."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru