Nyeleneh Pakai Sweater di Red Carpet Emmy 2018, Alasan Jenifer Lewis Sangat Mulia
Instagram/ jeniferlewisforreal
Selebriti

Jenifer Lewis mengungkapkan alasan di balik keputusannya tampil nyeleneh memakai sweater di acara penghargaan bergengsi tersebut.

WowKeren - Ajang penghargaan untuk acara dan insan pertelevisian Amerika Serikat, Emmy Awards 2018, kembali digelar pada Senin (17/9) waktu setempat atau Selasa (18/9) pagi waktu Indonesia. Seperti dalam ajang penghargaan lain, sesi red carpet menjadi bagian yang cukup dinantikan. Pasalnya sesi ini akan menampilkan gaya fashion terbaik dari para bintang yang hadir dalam ajang perhargaan tersebut.

Sedikit berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, red carpet Emmy Awards 2018 dihiasi dengan kostum para selebriti yang mengandung unsur kampanye dan dukungan terhadap beberapa isu yang belakangan mencuri perhatian dunia. Salah satunya diterapkan oleh Jenifer Lewis yang tampil cukup nyeleneh. Alih-alih memakai gaun, bintang sitkom "Black-ish" itu justru memakai sweater dari brand Nike.

Jenifer juga memakai sepatu dari brand yang sama untuk melengkapi penampilannya di red carpet Emmy Awards 2018. Bukan tanpa alasan, keputusan Jenifer untuk memakai kostum dari brand Nike demi menunjukkan dukungannya kepada mantan pemain NFL, Colin Kaepernick yang belum lama ini terlibat kontroversi soal isu rasial terhadap orang berkulit hitam.


Nyeleneh Pakai Sweater di Red Carpet Emmy 2018, Alasan Jenifer Lewis Sangat Mulia

Source: Frazer Harrison Getty Images

"Aku memakai Nike untuk memuji mereka (Nike) karena sudah mendukung Colin Kaepernick dan protesnya terhadap ketidakadilan rasial dan kebrutalan polisi," kata Jenifer seperti dilansir Variety, Selasa (18/9). "Apa yang bisa aku lakukan (untuk mendukung Colin Kaepernick)? Aku akun memakai Nike. Aku akan memakai Nike sebagai ucapan terima kasih."

Jenifer juga berharap akan lebih banyak lagi perusahaan Amerika Serikat yang mengikuti jejak Nike untuk mendukung aksi perlawanan terhadap isu rasial orang berkulit hitam. Sedikit informasi, Kaepernick sempat menuai kontroversi lantaran aksinya berlutut saat lagu kebangsaan Amerika Serikat berkumandang sekitar dua tahun lalu. Aksi itu dilakukan sebagai bentuk protes Kaepernick terhadap isu rasial, terutama terhadap orang kulit hitam di Amerika Serikat.

Setelah kontroversi tersebut, Kaepernick kemudian mendapat dukungan dari Nike dengan digandeng sebagai bintang iklan perayaan 30 tahun kampanye "Just Do It". Keputusan ini cukup mencuri perhatian mengingat Nike adalah perusahaan asal Amerika Serikat. Sementara itu, Jenifer Lewis sendiri belum masuk nominasi Emmy Awards 2018. Namun sitkom yang dibintanginya masuk dalam kategory Outstanding Comedy Series bersama acara-acara lain.

(wk/nur2)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel