IU dan Fans Sumbang Yayasan Anak Untuk Merayakan 10 Tahun Debut
Instagram
Selebriti

Setelah mengadakan jumpa fans yang unik, IU dan fansnya kembali menghebohkan publik dengan sumbangan bagi anak-anak yang kurang beruntung.

WowKeren - IU punya cara unik untuk merayakan sepuluh tahun debutnya bersama fans. Sebelumnya IU mengadakan jumpa fans dan pesta kostum dengan tema film. Sekarang IU dan UAENA, fans IU, berbagi kebahagiaan dengan anak-anak yang kurang beruntung.

Pada Selasa (18/8) lalu, IU dan UAENA menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,3 miliar rupiah) kepada Yayasan Anak Payung Hijau, sebuah organisasi nirlaba global yang mendukung kesejahteraan anak-anak. Perwakilan dari yayasan tersebut mengungkapkan bahwa sumbangan IU dan UAENA ditujukan untuk anak-anak yang dibesarkan oleh kakek dan nenek mereka dan untuk anak-anak muda yang berasal dari keluarga berpenghasilan rendah.

Hal ini IU lakukan karena dirinya dulu adalah anak dari orang tua berpenghasilan rendah. Untuk mencukupi kebutuhan IU dan adiknya, orangtua IU harus bekerja ke luar kota. Sehingga IU dan adiknya harus tinggal di rumah kakek dan neneknya untuk menghemat biaya.

IU juga mengunggah sebuah foto di Instagram pribadinya, foto tersebut adalah sertifikat dari Yayasan Anak Payung Hijau. Dalam unggahannya IU menulis, "Hadiah ketiga #IUENA".

Pada tahun 2015 IU menyumbangkan 100 juta won (sekitar Rp 1,3 miliar) ke Yayasan Anak Payung Hijau untuk pertama kalinya. IU terus menyumbang ke yayasan tersebut tiap tahunnya.

Total IU telah menyumbang 220 juta won (sekitar Rp 2,9 miliar) kepada Yayasan Anak Payung Hijau. IU juga menyumbang ke Pusat Kesejahteraan Orangtua Tuna Rungu sebesar 50 juta won (sekitar Rp 665 juta) pada Maret lalu. Sebelum IU menyumbang, UAENA terlebih dahulu menyumbang sejumlah uang dan darah ke berbagai yayasan.

IU memulai debutnya pada 18 September 2008. IU telah mengeluarkan banyak lagu dan menjadi salah satu artis terkaya di Korea. Pada bulan Oktober sampai Desember, IU akan melakukan tur konser di tujuh kota di Korea dan di Asia.

Selain itu IU juga membintangi berbagai drama terkenal di Korea seperti "Dream High", "The Producer", dan "Moon Lovers: Scarlet Heart Ryeo". Kemampuan aktingnya mulai dapat apresiasi saat IU membintangi drama "My Mister".

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru