Nonton 'Aruna & Lidahnya' di Bioskop Boleh Sambil Makan Nasi Goreng, Kok Bisa?
YouTube
Film

'Aruna & Lidahnya' yang dibintangi Dian Sastro-Nicholas Saputra akan tayang pada 27 September mendatang.

WowKeren - Film adaptasi novel karya Laksmi Pamuntjak "Aruna dan Lidahnya" akan segera tayang di bioskop pada 27 September mendatang. Film ini akan diperankan oleh pasangan legendaris Cinta-Rangga di film "Ada Apa Dengan Cinta?", siapa lagi kalau bukan Dian Sastro dan Nicholas Saputra.

Untuk mempromosikan film mereka, Dian dan Nicholas berkolaborasi di vlog terbaru Raditya Dika dengan judul "Perang Makanan Nusantara". Sambil menceritakan tentang film "Aruna & Lidahnya", mereka mencicipi sejumlah makanan dari berbagai daerah.

Dalam film ini, Dian akan berperan sebagai Aruna yang mengajak para sahabatnya untuk mencicipi sejumlah makanan di beberapa tempat sekaligus menuntaskan pekerjaannya. Nicholas berperan sebagai Bono, salah satu sahabat Aruna, yang berprofesi sebagai koki.

Untuk menuntaskan misi Aruna, mereka mengunjungi kota Surabaya, Pamekasan, Pontianak, serta Singkawang dan mencicipi kuliner khas daerah-daerah tersebut. Demi mengambil gambar yang sempurna, tim "Aruna & Lidahnya" bahkan harus memesan dan menghabiskan setidaknya 4 hingga 5 porsi makanan.

"Kita setiap kali syuting satu menu itu otomatis kita enggak jadi satu porsi ya," cerita Dian. "Satu scene itu bisa empat mangkok," tambah Nicholas.


"Emang masih enak gitu? Karena dingin, nunggu" tanya Radit. "Minta baru terus, karena harus bagus," jawab Nicholas.

Mengaku tak suka dengan makanan yang bertekstur tak jelas, Nicholas meyakini bahwa makanan merupakan cerminan diri seseorang. Karena kebiasannya tersebut, Nicholas menyebut dirinya merupakan tipe orang yang perlu kepastian.

"Justru makanan itu cerminan dari perasaan-perasaan, nah itu cerita di film ini juga" jelas Nicholas. "Jadi makanan itu di sini enggak cuma sebagai makanan yang terlihat seperti makanan yang harus dimakan, tapi ada emosi-emosi atau pilihan-pilihan makanan yang sesuai sama kepribadian."

Yang menarik, film "Aruna & Lidahnya" tak hanya memanjakan mata penonton dengan sajian-sajian yang dihidangkan di film. Berdasarkan penjelasan Nicholas, penonton "Aruna & Lidahnya" nanti dapat membeli makanan yang dinamai sesuai empat karakter utama di film dan dapat memakannya di dalam bioskop.

"Kan salah satu menu yang penting di film ini adalah nasi goreng yang dicari sama Aruna resepnya. Nah nasi goreng ini dijual di bioskop, nanti kita bisa nonton sambil makan itu. Dan kali ini bisa dibawa masuk nasi gorengnya, nonton sambil makan," pungkas Nicholas di akhir vlog. "Ada empat menu, nasi goreng Aruna, waffle aren Bono, es kopi pandan Nad (Hannah Al Rasyid), sama kentang goreng Fariz (Oka Antara). Jadi setiap karakter punya makanan."

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru