Kata Pakar Psikologi Soal Ayu Ting Ting Bangga Hamil di Luar Nikah
Instagram/ayutingting92
Selebriti

Menikah pada 4 Juli 2013, Ayu Ting Ting sudah melahirkan putri pertamanya pada 28 Desember 2013.

WowKeren - Pedangdut Ayu Ting Ting belum lama ini mengaku bangga dengan kehamilannya. Sayang, gara-gara penuturannya, Ayu kembali dituding benar-benar hamil di luar nikah dengan suami pertamanya, Enji.

Isu hamil di luar nikah yang menimpa Ayu memang menjadi sorotan. Menikah pada 4 Juli 2013, Ayu sudah melahirkan putri pertamanya pada 28 Desember 2013.

Namun mantan kekasih Shaheer Sheikh itu kerap menutupi isu tersebut. namun baru-baru ini ia malah blak-blakkan mengakuinya.

Soal hamil di luar nikah, psikolog bernama Anna Surti Ariani pun angkat bicara. Menurut Anna, tugas orangtua saat mengetahui anaknya hamil di luar nikah adalah tidak langsung menyalahkan atau menyudutkan sang anak.

"Apa pun alasannya, seks sebelum menikah itu tetap salah. Namun, orangtua sebaiknya tidak langsung menyalahkan dan menuding si anak," ujar Anna dilansir Grid.ID pada Selasa, 25 September 2018. "Apalagi jika ternyata si anak menjadi korban perkosaan."


Wanita yang hamil di luar nikah disebut harus memiliki keberanian ekstra untuk mengakui kesalahannya. Tak jarang, pihak keluarga akan menikahkan sang anak dengan pria yang menghamilinya.

"Butuh keberanian ekstra dalam diri anak untuk mengakui hal ini kepada orangtuanya. Makanya saat anak sudah berani mengaku dan langsung dimarahi habis-habisan, ia akan jadi depresi," lanjut Anna. "Orangtua harus tetap menjaga kondisi psikologis anaknya."

Pulang sekolah nak 😘😇

Sebuah kiriman dibagikan oleh Ayu Tingting (@ayutingting92) pada

Kendati bercerai dan menjadi orangtua tunggal, Ayu tetap bahagia dengan kehidupannya. Apalagi sang putri, Bilqis Khumairah Rozak, sudah tumbuh besar.

Rasa bahagia Ayu kerap diperlihatkan lewat akun media sosial miliknya. Seperti belum lama ini, Ayu tampak mengunggah foto Bilqis yang baru pulang sekolah. Menggunakan seragam sekolah, Bilqis tampak cantik dan lucu.

(wk/diah)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait