Dianggap Berjasa, Inul Daratista Diabadikan Jadi Nama Gang
Instagram/inul.d
Selebriti

Warga Kejapanan, Pasuruan tidak akan melupakan jasa Inul Daratista yang mengangkat nama daerah mereka.

WowKeren - Ketenaran Inul Daratista rupanya menginspirasi banyak orang. Perjuangan Inul Daratista diketahui tak lepas dari kerja keras dan keuletan yang dimulainya sejak dulu ketika masih menjadi penyanyi dangdut keliling di kampung halamannya.

Sebelum menjadi penyanyi terkenal seperti sekarang, Inul adalah penyanyi dangdut di kampungnya, Pasuruan, Jawa Timur. Wanita kelahiran 21 Januari 1979 ini terlahir dari keluarga biasa. Ayah Inul berprofesi sebagai penjahit pakaian, sedangkan ibunya adalah seorang ibu rumah tangga biasa.

Keuletan Inul ketika masih dibayar dengan honor murah kini telah menjadi kesuksesannya. Bisnis yang dibangunnya bersama sang suami juga menuai hasil memuaskan. Kini bisnis Inul merajalela, mulai dari tempat karaoke keluarga, kuliner, wisata, hingga properti. Semua dikelola dengan baik.


Di Jakarta sendiri, Inul memiliki rumah mewah yang terletak di Pondok Indah, Jakarta Selatan. Jika sedang pulang kampung ke Pasuruan, Inul selalu mengunjungi keluarganya dan menyapa tetangganya. Dilansir Dream, rumah Inul berada di dalam sebuah gang kecil yang hanya cukup dilewati sebuah mobil kecil.

Karena dianggap berjasa membawa nama baik daerah mereka, warga Japanan di tempat tinggal Inul pun mengganti jalan selebar dua meter itu dengan nama "Gang Inul". "Dulu ya nama gangnya bukan Gang Inul. Dulu nama gangnya 'Meli'an'," ungkap seorang warga setempat di dekat rumah Inul.

Inul menghabiskan masa kecil hingga remajanya di Gang Meli'an itu. "Setelah Inul jadi artis dan terkenal di mana-mana, orang-orang banyak yang tahu kalau di gang ini ada rumah Inul. Makanya warga sini ganti nama gangnya jadi Gang Inul," jelas warga setempat lainnya.

Sementara itu, di akun Instagram pribadinya, Inul terakhir kali terlihat mempromosikan acara yang ikut dibintanginya. "HUT MNC TV 🎼🎤MALAM INI LIVE disiarkan secara langsung dr alun2 sidoarjo ,yg dekat merapat kita goyang rame2💋💃🏾melipir yuukk nonton kita . Hok’a hok’e🎼💃🏾🎤," tulis Inul di bagian caption.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru