Roro Fitria Gelar Pengajian di Rutan 7 Hari Meninggalnya Ibunda
WowKeren/Fernando
Selebriti

Kuasa hukum menyebut pengajian itu akan diadakan bersama para tahanan rutan lainnya.

WowKeren - Meninggalnya sang ibunda masih terus disesali oleh Roro Fitria. Oleh karena itu Roro Fitria akan mengadakan pengajian 7 hari meninggalnya sang ibunda. Karena saat ini Roro Fitria masih berstatus tahanan, maka pengajian itu akan diadakan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur.

Pengajian ini sebenarnya merupakan agenda lainnya dari acara pengajian yang digelar di rumah Roro Fitria di Yogyakarta hari ini. Berhubung karena Roro Fitria masih ditahan di Rutan Pondok Bambu, Jakarta Timur, maka dia tetap mengaji untuk almarhumah ibundanya di tahanan.

Kuasa hukum Roro Fitria, Asgar, mengatakan jika pengajian itu akan dilakukan bersama tahanan lainnya. Pengajian digelar siang hari. "Bu Roro besok mau pengajian, cuma kami nggak bisa datang karena ada agenda lain," ujar pengacara Roro, Asgar, dilansir Detik Hot, Sabtu, 20 Oktober. "Pengajian 7 hari besok siang sih rencana. Iya kami diundang," lanjutnya.


Seperti yang diberitakan sebelumnya, Roro Fitria mendapat vonis penjara selama 4 tahun dengan denda Rp 800 juta. Putusan tersebut dibacakan majelis hakim Iswahyu Widodo di sidang kasus narkoba di Pengadilan Negeri Jakarta Selatan, 18 Oktober lalu.

Vonis itu diputuskan hakim lantaran Roro Fitria dianggap bukan sebagai pecandu. Permohonan rehabilitasi juga ditolak. Hakim mempertimbangkan karena setelah ditangkap, Roro Fitria langsung diperiksa urine dan hasilnya negatif narkoba. ALhasil pasal yang dikenakan untuk Roro Fitria pun bukan untuk pecandu melainkan pengedar.

Pihak Roro Fitria keberatan dengan vonis itu dan akan mengajukan banding. Mereka juga bakal mengupayakan Roro Fitria untuk kembali melakukan tes urine.

"Kita akan mencoba gimana caranya agar bu roro dites kembali, caranya bukan hanya tes urin saja tapi berbagai tes," kata pengacara Roro Fitria, Asgar Sjafri. "Psikiater, DNA, dan semua diperiksa. Karena waktu pemakaian, bu Roro dengan tesnya itu makan waktu lama. Jadi dia terakhir pakai Januari baru diperiksa tanggal 21 Februari itu yang membuatnya negatif," kata Asgar Sjafri.

(wk/dian)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru