Baru Rilis, 'Halloween' Hentikan Dominasi 'Venom' di Box Office
Universal Pictures
Film

Diungguli oleh 'Halloween', simak peringkat sepuluh besar box office berikut ini.

WowKeren - Film horor terbaru besutan Universal Studios, "Halloween", sukses mengawali pekan perdananya dengan hasil yang memuaskan. Pasalnya, film thriller yang mengisahkan sosok psikopat bernama Michael Myers ini mampu meraup keuntungan hingga USD 77,5 juta (sekitar Rp 1,1 triliun) sejak dirilis pada 19 Oktober lalu.

Hasil ini diperoleh dari 3928 lokasi pemutaran di seluruh dunia. Tentunya, pencapaian ini sekaligus membuat "Halloween" sukses menghentikan dominasi "Venom" yang dua pekan ini merajai box office.

Sedangkan peringkat kedua masih dihuni oleh film musikal dari Warner Bros, "A Star Is Born". Dibintangi oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper, film remake ini mampu mengumpulkan pendapatan sebesar USD 19,3 juta (sekitar Rp 293 miliar) di pekan ketiganya.

Sementara itu, "Venom" harus rela bergeser menuju peringkat tiga setelah memuncaki box office sejak dirilis pada dua pekan lalu. Minggu ini, film yang dibintangi oleh Tom Hardy tersebut tercatat mengantongi USD 18,1 juta (sekitar Rp 275 miliar).

Meski bergeser darai posisi puncak, namun hasil ini tetap mematahkan stigma kritikus film yang memberi rating rendah pada film Sony Spider-Verse tersebut. Di mana film yang mengisahkan sosok anti-hero ini sebelumnya hanya memperoleh rating sebesar 31% dari laman Rotten Tomatoes.

Sedangkan peringkat keempat masih dihuni oleh film baru dari Sony, "Goosebumps 2: Haunted Halloween" yang dirilis pada 12 Oktober lalu. Di pekan keduanya, sekuel "Goosebumps" ini rupanya hanya mampu meraup USD 9,7 juta (sekitar Rp 147 miliar). Tentunya hasil ini cukup mengecewakan, mengingat bahwa film pertamanya mendapat sambutan yang jauh lebih meriah saat dirilis pada tahun 2015 silam.

Mengekor di belakangnya, ada film terbaru dari Ryan Gosling, "First Man" yang meraih peringkat kelima. Film biopik yang mengisahkan sosok astronot Neil Armstrong tersebut meraup USD 8,5 juta (sekitar Rp 129 miliar) di pekan kedua pemutarannya, sekaligus membuat "First Man" turun dua peringkat dari minggu lalu.

Sementara itu, film besutan Warner Bros, yakni "Smallfoot" harus menelan hasil yang cukup mengecewakan. Di pekan keempatnya, film animasi yang menggaet Channing Tatum dan Zendaya Coleman ini tercatat mengantongi USD 6,6 juta (sekitar Rp 100,4 miliar).

Di sisi lain, sejumlah film lainnya juga masih betah menghuni posisi sepuluh besar box office pekan ini. Sebut saja "The House With A Clock In Its Walls" yang telah ditayangkan sejak lima pekan lalu.


Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:

1. "Halloween" - USD 77,5 juta (sekitar Rp 1,1 triliun)

2. "A Star is Born" - USD 19,3 juta (sekitar Rp 293 miliar)

3. "Venom" - USD 18,1 juta (sekitar Rp 275 miliar)

4. "Goosebumps 2: Haunted Halloween" - USD 9,7 juta (sekitar Rp 147 miliar)

5. "First Man" - USD 8,5 juta (sekitar Rp 129 miliar)

6. "The Hate U Give" - USD 7,5 juta (sekitar Rp 114 miliar)

7. "Smallfoot" - USD 6,6 juta (sekitar Rp 100,4 miliar)

8. "Night School" - USD 5 juta (sekitar Rp 76 miliar)

9. "Bad Times At The El Royale" - USD 3,3 juta (sekitar Rp 50,2 miliar)

10. "The Old Man & the Gun" - USD 2 (sekitar Rp 30,4 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru