Atiqah Hasiholan Akan Dipanggil Polisi Terkait Kasus Hoax Ratna Sarumpaet
Instagram/atiqahhasiholan
Selebriti

Atiqah Hasiholan diperiksa polisi sebagai saksi kasus hoax yang menimpa sang ibunda.

WowKeren - Kasus yang menimpa Ratna Sarumpaet terkait isu kebohongan yang disebarkannya terus bergulir. Seperti diketahui sebelumnya, Ratna mengakui bahwa cerita tentang penganiayaan yang membuat mukanya lebam merupakan suatu kebohongan yang telah direncanakan.

Terkait kasus tersebut, Ratna telah ditangkap di Bandara Soekarno Hatta pada 4 Oktober lalu saat hendak berangkat ke Santiago, Chile. Sejumlah saksi didatangkan untuk mengusut tuntas kasus hoax ini.

Salah satu saksi yang akan diperiksa selanjutnya ialah putri Ratna, aktris Atiqah Hasiholan. Istri Rio Dewanto ini akan diperiksa pada hari ini, Selasa (23/10) jam 8 malam nanti.


"Iya (Atiqah akan dimintai keterangan)," ucap Kepala Bidang Hubungan Masyarakat Polda Metro Jaya, Kombes Polisi Argo Yuwono pada Selasa (23/10). "Nanti malam (pemeriksaan)."

Terkait pertanyaan yang akan diajukan kepada Atiqah, Kombes Argo tampak enggan menjelaskannya lebih lanjut. "Ya itu lah, tunggu saja. Nanti kan ada orangnya," kata Argo.

Selain Atiqah, polisi juga akan mendatangkan asisten Ratna sebagai saksi. Sebelumnya, saksi yang telah diperiksa di antaranya Presiden KSPI Said Iqbal, Amien Rais, Plt Kadisparbud DKI Asiantoro, serta tim sukses pemenangan Prabowo-Sandi, yakni Dahnil Anzar Simanjuntak dan Nanik Daeyang.

Ratna Sarumpaet kini telah ditetapkan sebagai tersangka atas berita bohong untuk membuat keonaran dengan disangkakan UU Peraturan Hukum Pidana dan UU ITE. Atas kasus hoax ini, Ratna terancam hukuman 10 tahun penjara.

(wk/nere)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait