Dipandang Sebelah Mata, Tina Toon Berniat Buktikan Diri di Dunia Politik
Instagram
Selebriti

Tina Toon mengaku ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat lewat jalan politik.

WowKeren - Selebriti yang mencoba peruntungan ke ranah politik memang bukan hal baru di Tanah Air. Beberapa di antaranya bahkan berhasil mendapat kepercayaan dan menjadi wakil rakyat.

Salah satu selebriti yang kini memutuskan untuk turut terjun ke dunia politik adalah Tina Toon. Mantan penyanyi cilik ini akan maju menjadi Calon Legislatif (Caleg) DPRD DKI Jakarta pada Pemilu 2019 mendatang.

Tina mengaku ingin memberikan sumbangsih kepada masyarakat dengan terjun ke dunia politik. Dirinya juga ingin mewakili anak muda dalam menyampaikan aspirasinya.

"Saya berpendidikan, ingin berkontribusi lebih dari menghibur masyarakat saja. Tapi, bagaimana bisa andil dan berpartisipasi dalam bagian perjuangan untuk masyarakat Indonesia," tutur Tina saat dijumpai di kawasan Senayan, Jakarta Pusat, pada Selasa (23/10) lalu. "Selama ini kaum muda kan tidak terlalu mendapat perhatian dan berkomentar jarang diterima. Jadi, hati saya terpanggil untuk masuk ke dunia politik."

Meski memiliki ambisi yang besar, Tina tetap sadar akan anggapan orang tentang selebriti yang terjun ke dunia politik. Apalagi dirinya yang masih berusia 25 tahun juga dianggap cukup muda. Menurutnya, wajar apabila masih banyak orang yang memandangnya sebelah mata.


"Kalau buat Tina sebenernya wajar, namanya anak muda sepertinya ada aja yang bilang ‘Lo masih muda atau apa’," jelas Tina. "Tapi ya makanya kalau dibilang mau buktinya sebenernya nanti belakangan ya ketika kita bekerja."

Anggapan ini dijadikan penyemangat oleh Tina untuk berkarya di dunia politik. Ia bertekad untuk membuktikan bahwa kaum muda tak lagi dapat dipandang sebelah mata.

"Ada yang bilang misalnya ‘Wah belum lah atau apa segala macem’. Tapi itu yang membuat kita jadi lebih ingin membuktikan bahwa anak muda tuh enggak bisa dipandang sebelah mata aja loh," kata Tina. "Karena kalau selama kita satu niatnya dulu baik, niatnya dulu bagus. Kedua memang kita punya skill atau pendidikan yang cukup."

Bagi Tina, yang paling penting adalah niat baik dan ketulusan. Ia juga berpendapat bahwa dirinya memiliki kemampuan yang cukup untuk melaksanakan tugas saat terpilih nanti.

"Saya juga bisa berbicara, punya semangat, punya keberanian," ujar Tina. "Kalau di legislatif kan modalnya ngomong dan bersuara, berjuang. Kalau kita punya itu, ya, jalan saja."

Dengan keyakinan yang dimilikinya, Tina pun cukup optimis tentang Pemilu tahun depan. "Kalau yakin, harus yakin. Optimis, ya optimis. Kalau kemungkinan jadi atau tidak, harus jadi. Makanya, penting untuk berangkat dari niat tulus."

(wk/wahy)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait