Ajukan Penahanan Kota, Atiqah Hasiholan Ingin Sang Ibu Berhenti Jadi Aktivis dan Fokus Urus Cucu
Instagram/atiqahhasiholan
Selebriti

Atiqah Hasiholan optimis pengajuan penahanan kota yang kedua untuk Ratna Sarumpaet ini disetujui mengingat kesehatan psikis sang ibunda sudah memprihatinkan.

WowKeren - Ibu aktris cantik Atiqah Hasiholan, Ratna Sarumpaet beberapa waktu lalu sempat membuat publik heboh. Ia mengaku pada anak-anaknya, serta politikus dan aktivis lain jika dirinya telah dikeroyok.

Penyelidikan pun dilakukan polisi dan menemukan bukti jika hal tersebut tidak lah benar. Hingga beberapa hari kemudian, Ratna menggelar konferensi pers dan mengaku bohong. Atas tindakannya yang menyebar berita hoax itu, kini mertua Rio Dewanto ini harus ditahan di Polda Metro Jaya.


Tepat pada Selasa (6/11), Atiqah datang di Polda Metrjo Jaya untuk menjenguk sang ibu. Ia pun mengungkapkan kondisi kesehatan Ratna sangat memprihatinkan dan tertekan. Dalam kesempatan kala itu, Atiqah sempat mengupayakan penahanan kota agar kejiwaan Ratna menjadi lebih baik.

Lebih lanjut, Atiqah juga berharap sang ibunda berhenti menjadi aktivis. Ia ingin Ratna fokus mengurus putri Atiqah, Salma.

"Lebih sering ngurusin cucu dari anak saya. Hehe," harap Atiqah saat ditemui di Dirkrimum Polda Metro Jaya pada Rabu (7/11).

Sayangnya ucapan Atiqah tersebut hanya selintas saja. Saat ini ia hanya fokus pada kesehatan sang ibunda yang mengalami gangguan psikis. Ia berharap kesehatan Ratna segera pulih agar bisa menghadapi proses hukum selanjutnya.

"Ya enggak-enggak. Saya bingung kalau ditanyain itu ya," lanjut Atiqah. "Karena benar-benar fokus saya ke kesehatan ibu saya ya, ibu saya sehat dulu, ibu saya bisa melewati semua proses hukum dengan baik dengan fisik dan mental prima itu dulu fokus saya."

Mengenai permintaan Atiqah yang mengajukan Ratna sebagai penahanan kota, ia begitu optimis. Diketahui saat itu, ia sudah dua kali mengajukan penangguhan untuk sang ibu. Ia berharap pengajuan kedua ini dapat dikabulkan mengingat kondisi ibunya yang semakin parah.

"Insyaallah dikabulkan," sambung Atiqah. "Ini juga akan mempermudah proses hukum ibu saya."

Sementara itu, Kabid Humas Polda Metro Jaya, Argo Yuwono menyebut permohonan tahanan kota untuk Ratna Sarumpaet dalam kasus hoax penganiayaan kemungkinan akan ditolak. Sebab, berkas kasus tersebut akan segera dilimpahkan ke Kejaksaan.

You can share this post!

Related Posts