Tetap Eksis di Dunia Hiburan, Begini Curhatan Happy Salma Imbangi Karier dan Rumah Tangga
Instagram/happysalma
Selebriti

Meski sibuk mengurus rumah tangga, Happy Salma tak ingin berhenti berkarya.

WowKeren - Nama Happy Salma sempat melejit lewat perannya dalam film "7 Hati 7 Cinta 7 Wanita". Lewat film itu, Happy Salma meraih Piala Citra kategori Pemeran Pembantu Wanita Terbaik tahun 2010.

Hingga saat ini, Happy Salma masih eksis di dunia hiburan Tanah Air. Happy Salma menyadari bahwa saat ini banyak artis baru yang lebih muda dan menarik.


Meski begitu, Happy Salma tak ingin kalah dari generasi muda. Perempuan 38 tahun ini menyadari memang kegiatannya di dunia hiburan sudah tidak sepadat dulu. Pasalnya, ia kini sudah hidup berumah tangga.

Saat ini, ia disibukkan dengan statusnya sebagai istri dan seorang ibu. Namun, ia tak mau kegiatannya mengurus keluarga jadi halangan untuk berkarya. Happy Salma tidak masalah jika tidak lagi muncul di layar kaca, menurutnya berkarya bisa lewat apa saja.

Ditemui di sela latihan teater Bunga Penutup Abad di Gedung Nyi Ageng Serang, Rasuna Said, Kuningan, Jakarta Selatan, pada Rabu (14/11), Happy Salma menceritakan bagaimana ia membagi waktu antara bekerja dan keluarga. Ia mengaku, walaupun sudah berumah tangga, ia tidak boleh berhenti berkarya.

Menurutnya, berkarya adalah suatu keharusan bagi seorang pekerja seni. "Iya kan saya sudah berkeluarga, punya anak, tapi saya ingin tetap berkesenian, mengeksplorasi diri saya juga, dan ingin terus belajar," kata Happy Salma.

Tentunya kegiatan Happy Salma di dunia hiburan sudah mendapat izin dari suami. Ia bersyukur sang suami tidak terlalu membatasi dirinya, malah mendukungnya untuk tetap aktif di dunia seni.

"Saya juga kalau enggak karena dukungan suami juga saya enggak berani," tutur Happy. "Karena gimana ya, sudah kepalang dan harus menyelesaikan. Suami mendukung, kadang menemani."

Saat ini, Happy Salma sedang menjalani syuting untuk film "Dilan 1991". Meski bekerja, Happy Salma tidak melupakan kewajibannya sebagai seorang ibu. Ia bahkan membawa anaknya yang masih bayi selama menjalani proses syuting.

"Karena syutingnya di rumah, jadi ya bayinya di rumah enak banget. Jadi pas break, terus nyusuin sebentar. Jadi, ya gitu, dijalani saja," tutur Happy. "Tentu dengan segala perhitungan agar tidak mengganggu tugas saya sebagai ibu, sebagai istri."

Semenjak menikah, Happy Salma juga sering mempertimbangkan tawaran yang ia dapat. Ia mengaku lebih selektif memilih pekerjaan. Pasalnya, Happy Salma harus menyesuaikan jadwal dengan urusan rumah tangga.

Walaupun senang bekerja, tapi jika jadwalnya mengganggu waktu bersama keluarga, ia akan menolak. "Kalaupun saya mengerjakan kerjaan yang memang saya suka banget bagus deh ya, kalau enggak, mending sama keluarga," jelas Happy.

Hal itu dilakukan karena Happy menyadari, ia harus meluangkan banyak waktunya untuk keluarganya. "Saya sebelum dilarang, saya membatasi diri saya dulu, sudah membatasi diri dulu," kata Happy. "Kapan waktu kerja, kapan waktu untuk keluarga."

Happy Salma menikah dengan Tjokorda Bagus Dwi Santana Kertayasa pada 3 Oktober 2010. Dari pernikahan itu Happy dikaruniai dua orang anak perempuan yang diberi nama Tjokorda Sri Kinandari Kerthyasa dan Tjokorda Ngurah Rayidaru Kerthyasa.

You can share this post!

Related Posts
Loading...