Masih Jadi Teka-Teki, Akhirnya Sutradara Konfirmasi Kematian Loki di 'Avengers: Infinity War'
Marvel Studios
Film

Russo Brothers menyebut bahwa apa yang terjadi pada Loki dalam film 'Avengers: Infinity War' bukanlah kamuflase.

WowKeren - Karakter Loki yang diperankan oleh Tom Hiddleston dalam franchise "Thor" dan "The Avengers" memang begitu dicintai oleh para penggemar. Meskipun menjadi salah satu karakter antagonis, nyatanya sosok Dewa Kelinci yang berasal dari Asgard tersebut memiliki pesona tersendiri di hati para pecinta film besutan Marvel Studios.

Namun para penggemar yang telah menyaksikan "Avengers: Infinity War" tentunya ingat betul bahwa Loki menjadi salah satu karakter yang tewas dalam seri ketiga "The Avengers" tersebut. Bahkan karakter yang menjadi kakak angkat Thor (Chris Hemsworth) ini telah meregang nyawa di menit-menit pertama film, semenjak Thanos (Josh Brolin) memasuki pesawat ruang angkasa Asgardian, lalu membunuh dirinya serta Heimdall (Idris Elba).

Meski demikian, hingga kini masih banyak penggemar yang menduga bahwa Loki tak benar-benar tewas. Sejumlah teori dan spekulasi yang beredar menyebut bahwa Loki sengaja memalsukan kematiannya dan akan kembali di "Avengers 4" mendatang.

Namun sayangnya, segala spekulasi terkait kematian Loki tersebut harus pupus lantaran sutradara Anthony dan Joe Russo mengonfirmasi kematian karakter Dewa Asgard itu. Hal tersebut terungkap kala Russo Brothers menghadiri sesi wawancara bersama Collider belum lama ini. Dalam kesempatan itu, Anthony dan Joe membahas masalah serial televisi yang bakal mengangkat kisah para karakter MCU.

Selama sesi tanya jawab tersebut, duo sutradara ini juga diminta untuk membahas masalah teori-teori yang beredar di kalangan penggemar terkait "Avengers: Infinity War" maupun "Avengers 4" mendatang. Dan kala berbicara mengenai kematian Loki dalam seri ketiga "The Avengers", keduanya mengatakan bahwa karakter tersebut benar-benar sudah tewas. "Loki sudah mati," ujar keduanya dilansir Screen Rant pada Jumat (30/11).

Di sisi lain, sebelumnya Tom Hiddleston juga pernah mendapatkan pertanyaan serupa saat menjadi salah satu bintang tamu yang menghadiri ajang ACE Comic Con Chicago pada bulan Oktober lalu. Dalam kesempatan tersebut, sejumlah penggemar pun langsung menyerbu sang aktor dengan berbagai pertanyaan seputar fakta di balik kematian karakter yang ia perankan. "Apakah Loki benar-benar mati?" tanya seorang penggemar kala itu.


Lucunya, Tom sempat terlihat kebingungan untuk menjawab pertanyaan tersebut. Aktor berusia 37 tahun itu terlihat sangat berhati-hati dalam memilah jawaban yang tepat. Sedangkan ratusan penggemar lain yang datang pun mulai bersorak menantikan jawabannya.

"Dengar… Aku telah mendengar beberapa teori luar biasa tentang ini (kematian Loki). Aku berada di sebuah taman di London beberapa minggu lalu, kemudian beberapa orang datang dan menyapa, dan mereka menanyakan pertanyaan yang sama," jawab Tom kala itu.

"Mereka bilang, 'Kawan, kami butuh jawaban untuk pertanyaan ini. Setiap kali Loki mati, ada adegan ketika dia menikam dengan tangan kanan. Tapi sekarang (di 'Avengers: Infinity War') dia menggunakan tangan kirinya.' Aku langsung (memberi respon), 'Wow, kalian sangat memerhatikan dengan detail,'" lanjut Tom. Setelahnya, sang aktor mengaku bahwa ia sama sekali tak menyadarinya.

Di sisi lain, teori tentang kematian palsu Loki memang sudah lama beredar di dunia maya. Hal ini lantaran Loki berkali-kali memalsukan kematiannya dengan menggunakan sihir-sihir ilusi.

Beberapa penggemar mengatakan bahwa Loki sengaja mengelabuhi Thanos lantaran memiliki alasan tersendiri. Banyak yang menduga jika ia ingin membersihkan namanya dari daftar merah Thanos.

Apalagi Nick Fury (Samuel L. Jackson) pernah mengatakan bahwa Mad Titan tersebut tidak bisa membunuh lawannya jika mereka sudah mati terlebih dahulu. Mungkin hal itu pula yang dipikirkan oleh Loki. Dan tentunya, bukan hal yang mustahil jika pihak MCU juga mempunyai rencana besar untuk karakter nyentrik tersebut di "Avengers 4" nanti.

Sayangnya, berbagai teori ini belum bisa dipastikan kebenarannya sebelum penggemar menyaksikan "Avengers 4" pada 3 Mei 2019 mendatang. Apalagi mengingat bahwa Russo Brothers sendiri terkenal sering memberikan kejutan dalam setiap film garapannya.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel