Fokus Garap Remake 'Train to Busan', James Wan Mundur dari Proyek Reboot 'Resident Evil'
Film

James mengklaim bahwa sebenarnya ia memang tidak terikat dengan proyek reboot ini sejak awal.

WowKeren - Kabar terbaru datang dari proyek penggarapan ulang "Resident Evil". Seperti yang diketahui, Constantin Film selaku pihak produksi telah mengumumkan penggarapan proyek reboot film yang diadaptasi dari game tersebut sejak pekan lalu. Bahkan mereka sudah menemukan sutradara yang tepat, yakni Johannes Roberts yang dikenal usai mengarahkan "47 Meters Down".

Namun di tengah kabar tersebut, James Wan dikabarkan sudah tidak terlibat lagi dengan proyek reboot "Resident Evil" sebagai produser. Hal ini terungkap melalui wawancara Bloody Disgusting dengan sang sineas beberapa waktu yang lalu.

Dalam kesempatan tersebut, James Wan mengatakan bahwa ia dan perusahaan Atomic Monster miliknya sudah mundur dari proyek itu. "Aku sudah tidak melakukannya (menjadi produser)," ungkap sutradara "Aquaman" tersebut dilansir Geektyrant pada Selasa (18/12).

Lebih lanjut, James mengklaim bahwa sebenarnya ia memang tidak terikat dengan proyek reboot ini sejak awal. "Aku benci ketika proyekku diumumkan. Itu membuatku tampak seperti terikat pada banyak proyek, padahal sebenarnya tidak. Aku tidak ingin (proyekku) diumumkan tetapi orang-orang suka mengumumkannya," lanjutnya.


James juga menyebut bahwa kini tampaknya ia lebih memilih untuk fokus menggarap remake "Train to Busan". Seperti yang diketahui, sejak beberapa bulan lalu sutradara seri "The Conjuring" dan "Insidious" ini memang santer dikabarkan bakal me-remake film asal Korea Selatan tersebut.

New Line Cinema mendapatkan hak pembuatan ulang film yang mengisahkan zombie tersebut setelah sebelumnya bersaing dengan studio besar lainnya. Di antaranya adalah Universal Pictures, Paramount Pictures, Lionsgate Films, dan Screen Gems.

Terlepas dari hal tersebut, proses syuting reboot "Resident Evil" sendiri kabarnya akan dimulai pada tahun 2019 mendatang. Mengingat bahwa proyek ini masih berada dalam tahap awal pengembangan, maka para pemeran yang terlibat pun masih dalam proses casting.

"Resident Evil" merupakan film aksi-horor yang berkisah tentang perjuangan melawan zombie yang diakibatkan oleh senjata biologi sebuah perusahaan bernama Umbrella Corporation. Belum diketahui apakah tokoh utama Alice masih akan diperankan oleh Milla Jovovich, mengingat karakter itu sudah sangat melekat dengan aktris berusia 42 tahun tersebut.

Sebelumnya, film ini pertama kali dibuat pada 2002 lalu. Kemudian disusul oleh kelima seri selanjutnya, yaitu "Resident Evil: Apocalypse", "Resident Evil: Extinction", "Resident Evil: Afterlife", "Resident Evil: Retribution" dan "Resident Evil: The Final Chapter".

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru