Naskah 'Guardians of the Galaxy 3' Buatan James Gunn Sukses Bikin Pembaca Menangis
Film

Meski James Gunn dipecat, namun Disney dan Marvel dikabarkan masih akan menggunakan naskah buatan sang sutradara.

WowKeren - Topik mengenai pemecatan James Gunn dari proyek "Guardians of the Galaxy Vol. 3" memang menjadi bahasan yang hangat diperbincangkan beberapa bulan lalu. Disney dan Marvel Studios sendiri memutuskan untuk memecat sang sutradara lantaran sejumlah cuitan kontroversial tentang pemerkosaan dan pedofilia yang diunggah olehnya hampir satu dekade silam.

Pemecatan sutradara berusia 52 tahun ini pun sempat menuai kecaman dari banyak pihak. Tak cuma para penggemar, sejumlah pemain film "Guardians of the Galaxy" yang telah bekerja sama dengannya pun juga turut melayangkan protes pada Disney dan menuntut agar James direkrut kembali. Namun sayangnya, harapan mereka harus pupus lantaran Marvel dan Disney benar-benar tak akan bekerja sama dengan James kembali.

Meski demikian, kabarnya Disney berencana masih tetap menggunakan naskah garapan James Gunn untuk "Guardians of the Galaxy Vol. 3". Keputusan ini dinilai tak mengejutkan, mengingat bahwa James merupakan dalang di balik naskah franchise "Guardians of the Galaxy" selama ini.

Tentunya jika Disney "nekat" tak menggunakan naskah garapan James, dapat dipastikan bahwa seri ketiga petualangan Star-Lord cs tersebut bakal sangat berbeda dari dua film sebelumnya. Apalagi James sendiri diketahui telah menyelesaikan naskah film tersebut sebelum ia dipecat.

Bicara mengenai naskah, belum lama ini sejumlah orang yang beruntung mendapat kesempatan untuk membaca skrip "Guardians of the Galaxy Vol. 3" yang ditulis oleh James. Dilansir Comic Book pada Selasa (18/12), naskah tersebut kabarnya berisi cerita yang amat emosional sehingga mampu membuat pembacanya menangis. Bahkan kabar ini dibagikan langsung oleh jurnalis Slashfilm, Peter Sciretta, melalui akun Twitter pribadinya.


"Aku telah berbicara dengan dua orang yang terpisah, yang entah bagaimana membaca skrip 'Guardians 3' dari James Gunn, dan keduanya mengatakan kepadaku bahwa (skrip) itu membuat mereka menangis, aku mungkin tidak akan bisa mengatakan apapun lagi," cuit Peter.

Menilik dari cuitan Peter, tampaknya Disney sendiri akan benar-benar memakai naskah buatan James untuk "Guardians of the Galaxy Vol. 3" mendatang. Meski demikian, hal ini belum dapat dipastikan kebenarannya, mengingat bahwa seri ketiga "Guardians of the Galaxy" itu kabarnya baru akan digarap pada 2020 mendatang, dengan membidik perilisan di tahun 2021.

Di sisi lain, James Gunn sendiri dipecat oleh Disney lantaran cuitan kontroversialnya mengenai masalah pedofilia dan pemerkosaan. Cuitan kontroversial James pada akun Twitter miliknya tersebut sebenarnya telah diunggah sejak tahun 2008 hingga 2009 lalu.

James juga telah angkat suara mengenai kasus yang menimpanya. Dalam rentetan cuitannya di akun Twitter miliknya, ia tak menampik bahwa ia memang pernah mengunggah tweet yang mengandung konten sensitif, namun James meyakinkan bahwa cuitan tersebut tak mencerminkan dirinya yang sekarang.

Meski demikian, Disney dan Marvel Studios memutuskan untuk tetap memecat James. "Sikap dan pernyataan ofensif yang ditemukan pada unggahan Twitter James tidak dapat dipertahankan dan tidak konsisten dengan nilai-nilai studio kami, dan kami telah memutuskan hubungan bisnis kami dengannya," kata ketua Walt Disney Studios, Alan Horn dalam siaran pers.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru