Bangkitkan Nostalgia, Macaulay Culkin Kembali Ulang Perannya di 'Home Alone'
Getty Images/Kevin Winter
Film

Dijamin bikin bernostalgia, simak tingkah kocak Macaulay Culkin kala kembali berperan sebagai Kevin McCallister berikut ini.

WowKeren - Musim libur Natal dan tahun baru telah tiba. Di waktu liburan seperti ini, tentunya salah satu film yang paling sering muncul di layar kaca adalah "Home Alone". Bahkan hingga kini, film yang dirilis pertama kali pada tahun 1990 tersebut menjadi salah satu tontonan wajib yang selalu diputar saat berkumpul bersama keluarga.

Film yang dibintangi oleh Macaulay Culkin ini bercerita tentang seorang anak delapan tahun bernama Kevin McCallister yang tidak sengaja tertinggal di rumah seorang diri saat semua keluarganya pergi liburan. Kini, setelah hampir dua dekade berselang, akhinya Macaulay kembali mengulang perannya.

Namun sayangnya, kembalinya Mcaulay sebagai Kevin bukanlah dalam rangka sekuel apalagi reboot, melainkan untuk iklan terbaru dari Google Assistant. Dalam iklan berdurasi satu menit itu, Macaulay yang kini sudah berusia 38 tahun kembali memerankan sejumlah adegan ikonik "Home Alone".

Serupa dengan versi filmnya, aktor asal Manhattan tersebut terlihat menghabiskan waktu seorang diri di rumahnya.Sejumlah adegan dalam iklan ini pun sukses membangkitkan nostalgia para penggemar. Mulai dari Kevin yang terbangun kesiangan dan menyadari jika ia tertinggal di rumah saat keluarganya pergi liburan Natal, kemudian berjingrak-jingkrak kegirangan seakan menguasai rumah sendirian, makan malam seorang diri di hari Natal, hingga kala ia mengelabui perampok yang ingin mencuri di rumahnya.

Namun bedanya, kali ini Macaulay mereka-ulang adegan-adegan ikonik itu dengan bantuan kecanggihan teknologi. Bahkan Kevin juga meminta Google Assistant mengaktifkan "Kevin Operation" yang bertujuan menghindari pencuri masuk ke dalam rumah.


Semenjak dirilis pada 19 Desember 2018, iklan bertajuk "Home Alone Again with Google Assistant" tersebut sudah ditonton sebanyak lebih dari sebelas juta kali. Sebagian besar penggemar yang menyaksikan iklan ini pun mengaku sangat terhibur lantaran kembali diajak bernostalgia.

"Aku seperti kembali ke masa kecilku," komentar salah satu penggemar. "Dia adalah bagian terbesar dalam masa kecilku. Macaulay Culkin dan Home Alone selalu membuat libur Natalku lebih berwarna, terima kasih untuk iklan yang bagus ini," sambung lainnya. "Ini adalah iklan terbaik sepanjang masa," pungkas lainnya.

Di sisi lain, Macaulay Culkin sendiri mulai terkenal saat berperan di film "Uncle Buck" pada tahun 1989 silam. Kemudian ia mencapai puncak kepopuleran pada tahun 1990 ketika bermain di film "Home Alone" sebagai Kevin McCallister. Dia menjadi idola baru anak-anak di seluruh dunia.

Pada tahun 1994, ia bermain dalam film "Richie Rich" dan kembali mendulang sukses besar. Culkin pun menjadi milyarder dalam usia yang masih sangat muda. Pada tahun 1993, kekayaannya diperkirakan mencapai USD 17 juta (sekitar Rp 226 miliar).

Ketika orangtuanya bercerai pada tahun 2004 silam, terjadilah perebutan hak asuh atas Macaulay. Namun sayangnya, ayah dan ibunya saling berebut hak asuh Macaulay bukan semata karena rasa kasih sayang padanya. Melainkan karena Macaulay telah menjadi mesin uang.

Sejak saat itu Macaulay berhenti berakting selama sembilan tahun dan mulai merusak dirinya dengan menjadi peminum berat serta mengonsumsi narkoba. Film terakhir yang ia bintangi adalah "Party Monster" pada tahun 2003 silam.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terbaru