Libas 'Mary Poppins Returns' dan 'Bumblebee', 'Aquaman' Rajai Box Office
Warner Bros. Pictures
Film

Ada lima film baru, berikut peringkat 10 besar box office pekan ini.

WowKeren - "Aquaman" tampaknya benar-benar membawa perubahan signifikan bagi masa depan DCEU. Pasalnya, film yang disutradarai oleh James Wan ini berhasil meraup pendapatan hingga USD 67,4 juta (sekitar Rp 975 miliar) di pekan debutnya dari 4125 lokasi pemutaran.

Tentunya hasil ini bisa dibilang tak begitu mengejutkan, mengingat bahwa film yang dibintangi oleh Jason Momoa dan Amber Heard ini memang mendapatkan ulasan positif dari banyak kritikus film, serta menuai rating bagus dari laman Rotten Tomatoes. Selain itu, efek visual yang disajikan dalam film ini juga patut diacungi jempol lantaran sukses memanjakan mata penonton.

Mengekor di bawahnya, ada film remake terbaru dari Disney, "Mary Poppins Returns". Film yang dibintangi oleh Emily Blunt ini tercatat mendapatkan penghasilan sebesar USD 22,2 juta (sekitar Rp 321 miliar) di pekan perdananya.

Sedangkan posisi tiga juga turut dihuni oleh film anayar Paramount Pictures, "Bumblebee". Spin-off "Transformers" yang mengisahkan kisah solo autobot kuning ini bisa dibilang meraih hasil yang cukup memuaskan di pekan debutnya. Film yang dibintangi oleh Hailee Steinfeld ini mengantongi USD 21 juta (sekitar Rp 304 miliar) dari 3550 lokasi pemutaran.

Sementara itu, film animasi terbaru besutan Sony Pictures, "Spider-Man: Into The Spider-Verse" tampaknya harus rela kehilangan dominasinya di box office. Film yang baru saja dirilis pada 12 Desember ini turun tiga peringkat ke posisi empat dengan meraup pendapatan sebesar USD 16,7 juta (sekitar Rp 241 miliar) di pekan keduanya.

Posisi keenam rupanya juga dihuni oleh film "The Mule". Film kriminal besutan Warner Bros ini tercatat mengantongi USD 9,9 juta (sekitar Rp 143 miliar). Disusul oleh "The Grinch" yang pekan ini menempati posisi enam dengan raihan USD 8,1juta (sekitar Rp 117 miliar) di pekan ketujuhnya.

Sedangkan posisi tujuh ditempati oleh film baru darai STX, "Second Act". Di pekan perdananya, film yang dibintangi oleh Jennifer Lopez serta Vanessa Hudgens ini meraih USD 6,5 juta (sekitar Rp 59,8 miliar).

Di sisi lain, salah satu film yang cukup mencuri perhatian adalah "Mary Queen of Scots". Meski dibintangi oleh duo aktris nomine Oscar, Margot Robbie dan Saoirse Ronan, nyatanya film drama-sejarah ini hanya mampu meraup USD 31,8 juta (sekitar Rp 39,2 miliar).

Nah, berikut adalah peringkat lengkap box office pekan ini:


1. "Aquaman" - USD 67,4 juta (sekitar Rp 975 miliar)

2. "Mary Poppins Returns" - USD 22,2 juta (sekitar Rp 321 miliar)

3. "Bumblebee" - USD 21 juta (sekitar Rp 304 miliar)

4. "Spider-Man: Into The Spider-Verse" - USD 16,7 juta (sekitar Rp 241 miliar)

5. "The Mule" - USD 9,9 juta (sekitar Rp 143 miliar)

6. "The Grinch" - USD 8,1juta (sekitar Rp 117 miliar)

7. "Second Act" - USD 6,5 juta (sekitar Rp 59,8 miliar)

8. "Ralph Breaks the Internet" - USD 4,5 juta (sekitar Rp 94 miliar)

9. "Welcome to Marwen" - USD 2,3 juta (sekitar Rp 33 miliar)

10. "Mary Queen of Scots" - USD 31,8 juta (sekitar Rp 39,2 miliar)

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait