Publik Bikin Petisi Minta IU Diselidiki atas Tuduhan Penipuan Investasi Real Estate
Twitter
Selebriti

Sebelumnya, agensi membantah kabar tentang IU melakukan penipuan investasi real estate.

WowKeren - Nama IU sedang menjadi sorotan publik Korea Selatan menyusul pemberitaan tentang dirinya melakukan penipuan investasi real estate. Pemilik nama Lee Ji Eun tersebut dituduh sengaja membeli tanah untuk dijual lagi dengan harga tinggi di kemudian hari.

IU dilaporkan membeli tanah seharga 4,6 miliar Won (sekitar Rp 57,8 miliar) sekarang diperkirakan berada pada harga pasar 6,9 miliar Won (sekitar Rp 86,7 miliar), naik 2,3 miliar Won (sekitar Rp 28,9 miliar). Dalam daftar orang yang diuntungkan dari pembukaan jalur GTX baru, IU adalah satu-satunya selebritis dan wanita.

Menyusul laporan tersebut, muncul spekulasi di antara para pengguna internet bahwa IU melakukan penipuan investasi. Sebagai respon, agensi IU membantah tegas tuduhan tersebut. Agensi membenarkan IU membeli sebuah bangunan di dekat Gwacheon, Provinsi Gyeonggi Januari lalu. Namun ia hanya membelinya untuk keperluan pribadi.

Menurut agensi, IU tidak memiliki niat untuk menjualnya dalam waktu dekat. Mereka juga membantah adanya keuntungan 2,6 miliar Won. Satu-satunya alasan IU memilih lokasi tersebut adalah karena dekat dengan rumahnya di Bangbae.


Meski agensi IU sudah memberi penjelasan, publik tetap meminta agar ia diinvestigasi. Mereka sampai membuat petisi Blue House (pemerintahan Korea Selatan) yang sudah ditanda tangani oleh 22.955 (pukul 6 sore waktu setempat). Tanda tangan tampaknya akan terus bertambah.

Petisi Minta IU Diselidiki atas Tuduhan Penipuan Investasi Real Estate

Source: Koreaboo

Sementara itu, IU masih sibuk menggelar tur konser "dlwlrma" sebagai perayaan 10 tahun debutnya. Hari ini ia baru saja kembali dari Jeju.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait