IU Luruskan Masalah Penipuan Investasi Real Estate, Netter Ogah Percaya
Twitter
Selebriti

Netter mengomentari penjelasan agensi IU atas tuduhan melakukan penipuan investasi.

WowKeren - Rumor IU melakukan penipuan investasi real estate tengah menjadi bahan perbincangan di Korea Selatan. Pemilik nama Lee Ji Eun tersebut dituduh membeli tanah di lokasi yang dilalui jalur GTX (sistem kereta baru berkecepatan tinggi) untuk dijual lagi dengan harga tinggi di kemudian hari.

Menurut pemberitaan media, IU membeli tanah seharga 4,6 miliar Won (sekitar Rp 57,8 miliar) sekarang diperkirakan berada pada harga pasar 6,9 miliar Won (sekitar Rp 86,7 miliar), naik 2,3 miliar Won (sekitar Rp 28,9 miliar). Menyusul laporan tersebut, muncul spekulasi di antara para pengguna internet bahwa IU melakukan penipuan investasi.

Agensi IU membantah tegas tuduhan tersebut tapi membenarkan IU membeli sebuah bangunan di dekat Gwacheon, Provinsi Gyeonggi Januari lalu. Namun ia hanya membelinya untuk keperluan pribadi. IU tidak memiliki niat untuk menjualnya dalam waktu dekat. Mereka juga membantah adanya keuntungan 2,6 miliar Won.


Meski agensi IU sudah memberi penjelasan, publik rupanya menolak untuk percaya. Banyak yang memberikan komentar negatif pada bintang drama "My Ahjussi" tersebut. Tidak sedikit netter yang mempermasalahkan rumor IU tetap membangun gedung di lahan sabuk hijau, tanah bukan untuk mendirikan bangunan.

"Dia menggunakan lahan sabuk hijau untuk ruang latihan?" komentar netter. "Apa yang mereka katakan? Apakah mereka tidak tahu apa spekulasi real estate itu? Hanya karena agensi IU bilang tidak maka itu tidak terjadi. Silakan belajar tentang ekonomi lagi," tambah netter lain. "Bahkan Jung Yoora mengklaim dia membeli tanah di Pyeongchang untuk tempat menunggang kuda. Apa yang membuat IU berbeda?" sahut yang lain.

"Dia bekerja di Seoul tapi membangun tempat latihan di Gwacheon. Dan dia entah bagaimana secara acak beruntung dengan tanah yang harganya naik hingga 2,3 miliar Won. Hmmm pasti.." ujar netter. "Jadi tanah yang dibelinya untuk mendukung artis-artis juniir naik harga 50 persen dalam setahun. Wah dia punya mata khusus di bidang real estate, ya?" sindir netter.

Sementara itu, publik membuat petisi Blue House (pemerintahan Korea Selatan) agar IU diinvestigasi. Petisi sudah ditanda tangani oleh 22.955 (pukul 6 sore waktu setempat) dan tampaknya akan terus bertambah.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait