Ungkap Interior Bangunan Pribadi Demi Bantah Rumor Penipuan Investasi, IU Dikasihani Netter
Twitter
Selebriti

Agensi mengungkap foto-foto interior bangunan pribadi IU yang diberitakan dibangun di lahan bermasalah.

WowKeren - IU menjadi bahan perbincangan publik menyusul kabar dirinya melakukan penipuan investasi real estate. Pemilik nama Lee Ji Eun tersebut dikabarkan membeli tanah di lokasi yang dilalui jalur GTX (sistem kereta baru berkecepatan tinggi) untuk dijual lagi dengan harga tinggi.

Rumor menyebutkan bahwa IU membeli tanah seharga 4,6 miliar Won (sekitar Rp 57,8 miliar) sekarang diperkirakan berada pada harga pasar 6,9 miliar Won (sekitar Rp 86,7 miliar), naik 2,3 miliar Won (sekitar Rp 28,9 miliar). IU pun dituduh melakukan penipuan investasi. Bahkan petisi dibuat agar bintang drama "My Ahjussi" itu diselidiki.

Kakao M, agensi IU, membenarkan bahwa artisnya memang membeli sebuah bangunan di dekat Gwacheon, Provinsi Gyeonggi Januari lalu, tapi hanya untuk keperluan pribadi. IU mendirikan bangunan untuk tempat latihan para juniornya. Agensi juga menyertakan foto-foto dari bagian dalam gedung.


Netter yang awalnya tidak mempercayai IU kini berbalik membelanya. Banyak yang mengaku kasihan pada IU karena sampai mengungkap foto-foto bangunan pribadinya demi membantah rumor.

"Ini fakta-fakta untuk kalian: #1 Apakah bangunan milik IU memang berlokasi di dekat jalur GTX? #2 Apakah sabuk hijau di lahan tersebut dirilis setengah tahun setelah IU membelinya? Tidak ,para pejabat mengatakan bahwa tanah IU tidak akan dibebaskan dari sabuk hijau. #3 Harga naik 2,3 miliar Won? Menurut laporan, tidak ada perbedaan dramatis dibandingkan dengan ketika IU pertama kali membelinya (jadi itu adalah laporan yang salah. #4 IU membeli tanah sabuk hijau untuk mendapatkan uang lebih banyak? Dia tidak membayar lebih untuk tanah itu, dia hanya memilih untuk membeli bangunan yang lebih mahal daripada yang lebih murah untuk keperluan pribadi. Jika dia benar-benar ingin membalik tanah, tidak akan ada alasan baginya untuk membeli bangunan yang lebih mahal," jelas netter.

"Aku tidak percaya dia sampai menyediakan ruang agar artis-artis junior bisa latihan dengan gratis. Dia baik sekali. Bagaimana bisa kalian menuduhnya melakukan hal seperti itu?" tambah netter lain. "Sedih sekali bahwa kehidupan pribadinya tidak bisa dilindungi. Jika saja jurnalis tidak menyebarkan berita salah, dia tidak perlu sampai mengungkap foto-foto interior bangunannya," sahut yang lain. "Tolong minta maaf pada IU," pungkas lainnya.

(wk/chus)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait