'Aquaman' Tembus Rp 14 Triliun, Jason Momoa Malah Beri Sindiran
DC Entertainment
Film

Dengan raihan ini, 'Aquaman' menjadi film kedua terbesar sepanjang sejarah Warner Bros.

WowKeren - Para penggemar yang telah menyaksikan "Aquaman" tentunya setuju jika film yang dibintangi oleh Jason Momoa ini disebut sukses menjadi sajian penutup akhir tahun 2018. Secara keseluruhan, sebagian besar penggemar dan kritikus menyebut bahwa "Aquaman" merupakan salah satu karya terbaik yang pernah dibesut oleh DCEU sejauh ini. Bahkan tak hanya membawa perubahan signifikan bagi masa depan DCEU, "Aquaman" rupanya juga memberikan efek besar bagi standar film superhero secara keseluruhan.

Hal ini lantaran film yang mengisahkan dunia bawah laut tersebut berhasil mengungguli sederet proyek garapan Marvel Cinematic Universe (MCU). Tak tanggung-tanggung, "Aquaman" tercatat berhasil mengalahkan pencapaian sepuluh film MCU. Di antaranya adalah "Captain America: The Winter Soldier", "Doctor Strange", "Thor: The Dark World", "Iron Man 2", "Ant-Man and the Wasp" , "Iron Man", "Ant-Man", "Thor", "Captain America: The First Avenger", serta "The Incredible Hulk".


Dengan hasil ini, tentunya "Aquaman" berpotensi menggeser standar emas film-film superhero yang sebelumnya dipegang oleh MCU. Apalagi belum lama ini film yang disutradarai James Wan tersebut akhirnya berhasil masuk ke jajaran film box office yang meraup USD 1 miliar (sekitar Rp 14 triliun). "Aquaman" sendiri bahkan masih tayang di sejumlah bioskop di berbagai dunia hingga saat ini.

Mendapatkan hasil yang luar biasa, Jason Momoa selaku pemeran utama pun tak lupa mengucapkan terima kasih pada seluruh jajaran penggemar. Melalui akun Instagram pribadinya, aktor yang pernah bermain di "Game of Thrones" ini menyebut bahwa ia sangat bersyukur lantaran "Aquaman" menjadi salah satu film superhero yang diakui masyarakat. Bahkan ia tak segan memberi sindiran pada sejumlah pihak yang sebelumnya sempat meragukan film ini.

"Film superhero yang (dulunya) paling tidak diunggulkan menjadi film bernilai miliaran dolar. tidak ada yang mencapai puncak tanpa orang-orang yang mencintai mereka. Keberhasilanku dari penggemarku," tulis Jason.

Dilansir Entertainment Weekly pada Selasa (15/1), raihan "Aquaman" tersebut menandai kesuksesan baru DC Comics setelah "The Dark Knight Rises" yang dirilis pada tahun 2012 lalu. Bahkan pencapaian ini membuat "Aquaman" sebagai film kedua terbesar di internasional sepanjang sejarah Warner Bros.

You can share this post!

Related Posts