Dulu Diejek Marissa Tak Sholat Hingga Buta Al-Quran, Soraya Haque Rayakan Natal dan Masuk Kristen?
Selebriti

Beredar rumor kalau Soraya beserta suami dan anak-anaknya sudah pindah agama setelah sempat terekam sedang mempersiapkan perayaan Natal.

WowKeren - Artis senior Soraya Haque sudah jarang terdengar namanya di dunia hiburan. Namun baru-baru ini, adik dari Marissa Haque sempat membuat geger dunia maya.

Ini karena muncul isu kalau Soraya dan suaminya, Ekki Soekarno, sudah pindah agama. Soraya dan Ekki sebelumnya diketahui beragama Islam. Namun akun YouTube Christian Songs menyebut kalau Soraya sekeluarga sudah masuk Kristen.

Akun tersebut sempat mengunggah sosok putra Soraya dan Ekki, Belmiro Soekarno. Pernyataan Belmiro soal ia dan keluarga merayakan Natal inilah yang memicu dugaan soal pindah agama.

"Selamat Natal semuanya, jadi Natal kali ini aku ada di Bali. Jadi keluarga aku merayakan Natal di Jakarta. Keluarga aku sekarang lagi ada surprise. Mau tahu surprisenya kayak apa lihat deh nih," kata Belmiro.

Video tersebut lantas memperlihatkan Soraya dan Ekki disela-sela persiapan acara Natal. Awal Desember lalu, Soraya juga sempat pamer foto bersama patung Sinterklas hingga makin menguatkan dugaan pindah agama.

View this post on Instagram

Mau dapat hadiah dari Sinterklaas? 😍 Caranya, Taruh sepatu yang sudah terisi rumput sekaligus semangkuk air dibawah tempat tidur. Dan lihatlah esok paginya... Tentu saja, tujuannya menunggu kado-kado istimewa setiap tanggal 5 Desember sebagai ganti rumput yang telah dimakan pasukan rusa Sinterklaas dan Zwarte Piet. . Pagi ini muncul kerinduan pada ayah saya yang selalu sibuk mempersiapkan kejutan kado-kado diantara sisa rumput yang telah dimakan rusa-rusa di dalam sepatu kecil saya. . Sosok Sinterklaas dengan Zwarte Piet membawa banyak kado menaiki kereta yang ditarik oleh banyak rusa akan selalu datang melalui jendela rumah kami. . Kebiasaan tersebut kami lakukan juga pada anak-anak sewaktu kecil dulu. Mengajarkan arti ‘sebuah kebaikan akan dibalas dengan hadiah’. Dalam kehidupan tidak lepas dari hukum sebab-akibat, apa yang dilakukan akan berbuah hasil, bisa positif atau negatif. Apa yang telah kita perbuat akan menuai hasil, baik atau buruk menjadi pilihan ... Melalui budaya masing-masing menjadi ilustrasi pengajaran arti ‘perbuatan’ yang akan berdampak terhadap lingkaran kehidupan. Haartelijk dank voor al Uw moeite, ik mis je pa 🎁 “Sinterklaas kapoentje, gooi wat in mijn schoentje, breng wat in mijn laarsje, dank je Sinterklaassje.”

A post shared by Soraya Jasmin Haque (@sorayahaque) on


Netter langsung mengomentari hal itu. Sebagian tak percaya namun ada juga yang bersikap sinis.

"Jadi beneran sudah pindah agama ya," tanya netter. "Tak ada konfurmasi lgsg..tdk pcy sm skli..aplg kluarga HAQUE.. kluarga yg taat agama..berita tdk bermutu," kata netter.

"Kasiiian kel ini kalo emang benar mereka murtad,usia udah bauk tanah malah sesat,,,Allahu Akbar,,,,ingatkan keluarga ini ya Allah," kata pipit ramli. "Bagiku agamaku.. Bagimu agamamu.. Ngapain belain org murtad yg nga penting begini," seru netter lainnya.

Sejauh ini Soraya belum angkat bicara. Beberapa waktu lalu, Soraya pernah disorot karena diejek Marissa usai menyatakan dukungan untuk Basuki Tjahaja Purnama alias Ahok yang terseret kasus penistaan terhadap agama. 2017, Marissa ngamuk dan lantas mengejek adiknya itu tak pernah sholat 5 waktu. Marissa bahkan tega mengejek Soraya buta Al Quran.

"Kalau orangtuaku masih hidup justru mereka akan menangis lihat Soraya Haque dukung penista al Quran, krn kedua ortu kami HAJI & HAJJAH," kata Marissa. "Coba dong tanya mereka, dukung seorang penista al Quran mau nggak? Soraya Haque tdk sholat 5 waktu & tdk baca al Quran. Aya tdk faham bro."

View this post on Instagram

❤️ #14tahunyanglalu #thesoekarnos

A post shared by Soraya Jasmin Haque (@sorayahaque) on

Meski dihujat, Soraya berusaha tegar. Sosok Soraya memang dikenal anggun dan tak pernah pamer terkait agama. Sebelum rumor masuk Kristen mencuat, Soraya sempat juga sempat pamer foto lawas tampil muslimah dan berkerudung.

Dalam foto tersebut, Soraya terlihat anggun ditemani suami dan putra-putranya yang mengenakan peci. Sedangkan sang putri juga nampak memakai kerudung.

(wk/riaw)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru