Oscar 2019: Elton John Yakin Lagu 'Shallow' Raih Piala Best Original Song
Getty Images
Musik

Elton John bahkan meminta Mark Ronson selaku penulis lagu 'Shallow' untuk menyiapkan tempat khusus bagi piala Oscar kelak.

WowKeren - Salah satu ajang penghargaan tertinggi di industri perfilman, Oscar, akhirnya mengumumkan daftar nominasi yang bakal diperebutkan oleh para sineas pada Selasa (22/1) lalu. Sesuai dengan prediksi penggemar, dalam ajang tahunan ini film "A Star is Born" kembali mendapatkan banyak nominasi, termasuk kategori Best Original Song berkat lagu soundtrack "Shallow".

Lagu soundtrack yang dinyanyikan oleh Lady Gaga dan Bradley Cooper ini bersaing dengan sejumlah kompetitor lainnya. Mulai dari "I'll Fight" ('RBG'), "The Place Where Lots Things Go", ('Mary Poppins Returns'), hingga "When A Cowboy Trades His Spurs For Wings" ('The Ballad of Buster Scruggs').


"Shallow" sendiri digadang-gadang bakal sukses membawa pulang piala Best Original Song. Hal ini lantaran lagu tersebut telah meraih kemenangan serupa dalam dua ajang bergengsi lainnya, yakni Golden Globes Awards dan Critics' Choice Awards yang telah digelar lebih dulu.

Bahkan musisi legendaris Elton John pun tak ragu untuk menunjukkan dukungannya pada lagu gubahan Mark Ronson ini. Dilansir Variety pada Rabu (23/1), Elton menyatakan dukungannya tersebut kala berbincang dengan Mark dalam episode terbaru acaranya, "Elton John's Rocket Hour" di radio Beats 1, sesaat sebelum nominasi Oscar diumumkan.

"Kau sedang sedikit berlari saat ini. Ya Tuhan, dengan karier yang kau miliki, kau tidak memiliki momen lebih kuat dibandingkan saat ini melalui lagumu dengan Miley Cyrus, yang mana itu fantastis," ungkap Elton. "Dan kemudian dengan Gaga, kau memenangkan sebuah Golden Globe untuk 'Shallow'. Dan aku mempertaruhkan rumahku bahwa kau akan menang Oscar, jadi siapkanlah ruangan (untuk piala itu)."

Mark yang menulis lagu "Shallow" bersama Lady Gaga pun menanggapi dukungan Elton dengan rendah hati. Ia hanya berkata harus mendapatkan nominasi terlebih dahulu, yang mana benar terjadi tak lama usai perbincangan tersebut selesai.

Terlepas dari hal tersebut, "A Star is Born" mengantongi banyak nominasi dalam ajang ini. Mulai dari kategori utama seperti Best Picture, lalu Best Actor untuk Bradley Cooper, Best Actress untuk Lady Gaga, Best Supporting Actor untuk Sam Elliot, Best Adapted Screenplay, Best Cinematography, Best Sound Mixing, dan tentunya Best Original Song. Sementara itu, ajang Oscar 2019 sendiri akan dilangsungkan pada 24 Februari mendatang di Dolby Theatre, Los Angeles.

You can share this post!

Related Posts