Grammy Awards 2019: Ariana Grande Batal Tampil Gara-Gara Lagu '7 Rings'
Instagram/arianagrande
Musik

Selain enggan tampil, Ariana juga disebut-sebut tak ingin menghadiri ajang penghargaan ini.

WowKeren - Ajang penghargaan bergengsi yang paling dinantikan oleh insan musik dunia, Grammy Awards 2019, kembali digelar. Tak hanya daftar nominasi saja yang telah diumumkan, Recording Academy selaku pihak penyelenggara juga telah merilis sejumlah line-up penampil yang akan memeriahkan acara tahunan tersebut. Salah satunya adalah Ariana Grande.

Ariana sendiri tentunya sudah menjadi musisi langganan yang tampil di panggung Grammy Awards. Meski demikian, tahun ini tampaknya pelantun "No Tears Left to Cry" itu memilih absen lantaran adanya perselisihan dengan pihak produser.

Dilansir People pada Kamis (7/2), perseteruan ini disinyalir akibat pemilihan lagu yang bakal dibawakan Ariana. Seorang sumber mengatakan bahwa Ariana merasa kesal setelah para produser menolak untuk memberinya izin membawakan single terbarunya, "7 Rings". Setelah berusaha berunding, sempat disepakati bahwa Ariana dapat membawakan lagu tersebut secara medley. Namun Ariana akhirnya tetap memilih untuk tak tampil setelah produser bersikeras bahwa lagu kedua yang akan ia bawakan harus berdasarkan pilihan mereka.

Lebih lanjut, sumber tersebut juga menambahkan bahwa ketentuan ini tidak diberlakukan kepada musisi lainnya. Hal ini lah yang membuat Ariana makin meradang, bahkan disebut-sebut tak ingin menghadiri ajang penghargaan bergengsi itu. Namun hingga kini, pihak Recording Academy sendiri belum memberikan keterangan resmi.


Di sisi lain, ini bukanlah pertama kalinya produser Grammy tersandung perseteruan serupa dengan musisi yang tampil. Tahun lalu, kejadian yang sama juga dialami oleh Lorde. Kala itu, para produser menolak keinginan Lorde untuk membawakan lagu dari album "Melodrama" yang masuk ke nominasi Album of the Year.

Terlepas dari hal tersebut, Ariana sendiri dinominasikan dalam kategori Best Pop Solo Performance di ajang Grammy tahun ini lewat lagu "God is a Woman". Ia juga masuk dalam nominasi Best Pop Vocal Album berkat album "Sweetener" yang dirilis pada tahun 2018 lalu.

Untuk kategori Best Pop Vocal Album, Ariana tercatat akan bersaing dengan sejumlah musisi tersohor lainnya seperti Camila Cabello, Kelly Clarkson, Shawn Mendes, hingga Pink dan Taylor Swift. Sedangkan untuk Best Pop Solo Performance, pelantun "Imagine" ini akan melawan Camila, Beck, Lady Gaga, hingga Post Malone.

Sementara itu, ajang Grammy Awards sendiri siap digelar pada 10 Februari mendatang. Ajang yang paling ditunggu-tunggu oleh para musisi di seluruh dunia ini akan dilangsungkan di Staples Center, Los Angeles dan dipandu oleh Alicia Keys.

(wk/luth)

Follow Berita WowKeren.com di Google News

You can share this post!

Rekomendasi Artikel
Berita Terkait
Berita Terbaru